Bupati Bangli Membuka Event Adventure Antugan Trail Mekerosan

Balinetizen.com, Bangli

Ratusan pecinta Kroser hadir meramaikan event adventure motor trail yang bertajuk Antugan Trail Mekerosan (ATM), di Banjar Antugan, Jehem, Tembuku, Bangli, Minggu (10/12/2023). ATM digelar dalam rangka penggalian dana Pembangunan Pura Dalem Antugan yang dibuka langsung Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta,SE.

Hadir juga dalam pembukaan acara, dimana acara yang dipusatkan di depan Pura Dalem Antugan tersebut, Ketua DPRD Kab. Bangli I Ketut Suastika, Anggota DPRD Kab Bangli Sang Nyoman Wijaya, Camat Tembuku I Putu Sumardiana, Kapolsek Tembuku AKP I Wayan Oka Yasa, SH. MH, Danramil 03/Tembuku Kapten inf. I Ketut Suparwan, undangan lain dana para Kroser. Untuk pengamanan kegiatan ini, sejumlah personil Polsek Tembuku bersama Babhinmas melaksanakan pam kegiatan Bersama tersebut.

Panitia Acara menyampaikan Kegiatan ini merupakan ajang olahraga menyehatkan dan hoby. “Peserta dalam kegiatan Antugan Trail Mekerosan sebanyak 668 peserta. Untuk start dan finish mengambil tempat di depan Pura Dalem Antugan dengan rute 5 km disepuran wilayah banjar Antugan
Menariknya lagi, Panitia juga menyiapkan medan tanjakan berhadiah untuk menantang andrenalin para kroser. “Untuk pengamanan, kita melibatkan 10 personil Polsek Tembuku, 1 personil Koramil Tembuku, Linmas serta Pecalang Adat Antugan,”

Pada kesempatan itu, Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta sangat mengapresiasi kegiatan ini karena baru pertama kalinya kegiatan otomotif dilaksanakan dikecamatan Tembuku. “Kegiatan seperti ini cocok dilaksanakan di kecamatan Tembuku mengingat topografi yang mendukung. Kegiatan seperti ini juga bisa menjadi ajang promosi pariwisata yang dimiliki Desa setempat dan membangkitkan perekonomian masyarakat di wilayah setempat,” ujarnya.

Sumber : Humas Pemkab Bangli

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Buka Lokasabha I Maha Gotra Tirta Harum Kabupaten Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.