KPU Bersama Petugas Gabungan Cek Truk Pengangkut Logistik Pemilu

Balinetizen.com, Jembrana

Seluruh kendaraan yang akan digunakan untuk mengangkut logistik Pemilu 2024 diperiksa KPU Jembrana bersama petugas gabungan. Kegiatan dilaksanakan di areal parkir GOR Kresna Jvara, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Senin (12/2/2024).

Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, pengecekan terhadap truk pengangkut logistik merupakan salah satu langkah proaktif untuk memastikan bahwa proses distribusi logistik pemilu berlangsung dengan aman.

“Aman disini artinya truk sudah dalam posisi layak jalan dan aman. Total ada 45 truk yang akan digunakan mendistribusikan logistik,” terang Adi Sanjaya, Senin (12/2/2024).

Pengecekan truk.kata dia, juga bagian dari upaya KPU Jembrana untuk memastikan setiap pemilih dapat memperoleh hak pilihnya dengan lancar dan adil.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap surat suara dan perlengkapan lainnya tersalurkan dengan baik dan tepat waktu ke masing-masing tempat tujuan,” jelasnya.

Pengecekan bersama pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan menurutnya sangat penting. Mengingat cuaca di Kabupaten Jembrana sedang musim hujan. Sehingga persoalan yang paling krusial saat ini adalah terpal sebagai penutup logistik selama perjalanan.

Disebutnya pengecekan kendaraan truk mencakup verifikasi dokumen pengiriman, kondisi kendaraan. Dan setiap truk yang akan mengangkut logistik pemilu akan diberikan pengawalan khusus untuk memastikan sampai ke tujuan dengan selamat.

Pihaknya hari ini telah mengirim sejumlah logistik pemilu selain kotak suara. Diantaranya daftar nama capres-cawapres, caleg, formulir, template, tinta, alat untuk mencoblos dan alas pencoblos serta bilik. “Kita kirim perkecamatan dengan tujuan desa maupun kelurahan. Khusus kotak suara kita kirim besok,” ungkapnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Mulai 1 Juli, Dokumen Cetak Adminduk Gunakan Kertas HVS 80 Gram, Dokumen Yang Menggunakan Media Cetak Lama Tetap Sah dan Berlaku

Leave a Comment

Your email address will not be published.