Isu Perbatasan Dibahas di Forum Konsolidasi Direktorat Jenderal Imigrasi

 

Balinetizen.com, Jakarta

Direktorat Jenderal Imigrasi menyelenggarakan Rapat Pimpinan yang berprestise sebagai wadah konsolidasi bagi para pemangku kepentingan guna mengupas isu-isu vital terkait perbatasan, keamanan, dan kontribusi ekonomi. Acara ini berlangsung pada 28 hingga 29 Januari 2023 di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Forum tersebut memperoleh sorotan internasional dengan kehadiran narasumber dari negara tetangga yang berpengalaman dalam fungsi imigrasi. Wakil Komisioner Kebijakan dan Transformasi Immigration and Checkpoints Authority (ICA) Singapura, Cora Chen, Deputy Director General of Immigration Malaysia (Operation), Jafri Embok Taha, serta Regional Director Departments of Home Affairs dari Kedutaan Besar Australia, Josephine Lamshed, turut berperan aktif dalam membagikan praktik terbaik dalam pengelolaan fungsi imigrasi di masing-masing negara.

Di sisi dalam negeri, acara tersebut dihadiri oleh para pemimpin kementerian dan lembaga penting seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri PAN dan RB Abdullah Azwar Anas, Kepala Badan Reserse Kriminal POLRI Komjen Wahyu Widada, Kepala Staf Umum TNI Letnan Jenderal TNI Bambang Ismawan, serta Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Reda Manthovani. Mereka membahas sinergi antara kementerian dan lembaga terkait dalam melaksanakan tugas fungsi imigrasi.

Tidak hanya itu, dalam rangkaian acara tersebut, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar meraih Penghargaan Jusuf Adiwinata Award 2024, sebuah penghargaan prestisius dalam kategori Pelaksanaan Anggaran dan Penyerapan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), Sub Kategori Satuan Kerja Penyumbang PNBP Terbesar.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Imigrasi Silmy Karim kepada Tedy Riyandi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar, dalam sebuah upacara yang diselenggarakan di The Ritz Carlton Hotel Jakarta. Penghargaan ini menegaskan komitmen Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar dalam menjalankan tugasnya dengan baik, serta menunjukkan kontribusi nyata mereka dalam mendukung penerimaan negara.(Rls)

Baca Juga :
Sosialisasi Masyarakat Tetap Taat Prokes Saat PPKM Level 4, Desa Pegunyangan Kangin Rutin Adakan Patroli

Leave a Comment

Your email address will not be published.