Hadiri Upacara Melaspas Balai Banjar Adat Panca Warga Mengwitani,  Sekda Adi Arnawa Berpesan Jaga Persatuan dan Semangat Gotong Royong

Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Pemelaspasan Balai Banjar Adat Panca Warga Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, pada Sabtu (24/2).

Balinetizen.com, Badung

Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Upacara Pemelaspasan Balai Banjar Adat Panca Warga Desa Mengwitani Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, pada Sabtu (24/2).

Karya  dipuput oleh Pemangku Prajapati Made Gerih dihadiri oleh Perbekel Desa Mengwitani l Nyoman Suardana beserta warga setempat.

Sebagai bentuk komitmen dan perhatian Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana hibah secara simbolis sebesar Rp 1,1 milyar yang diterima Kelihan Adat Banjar Panca Warga I Ketut Gede Widnyana dan disaksikan langsung oleh seluruh krama setempat.

Pada kesempatan itu Sekda Adi Arnawa mengatakan dirinya merasa bersyukur bisa hadir menyaksikan langsung pelaksanaan upacara Pemelaspasan Balai Banjar Adat Panca Warga tersebut.

Dikatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu contoh Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta sangat respon dan komit terhadap budaya Bali. Dirinya juga mengajak semua warga untuk tidak henti hentinya memohon kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa supaya upacara Melaspas Balai Banjar Adat Pancawarga bisa berjalan dengan lancar rahayu.

“Saya hadir mewakili Bupati Badung bapak Nyoman Giri Prasta menyaksikan langsung pelaksanaan upacara melaspas Balai Banjar Adat Pancawarga. saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan kita harus selalu bersyukur kepada Sang Pencipta karena bagaimanapun juga dengan anugerah Beliaulah kita bisa melaksanakan kegiatan ini dan dengan adanya Balai Banjar baru ini saya berharap agar di dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, baik itu kegiatan keagamaan atau kegiatan lainnya supaya bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Adi Arnawa juga berpesan kepada warga agar selalu menjaga persatuan dan mempererat rasa kekeluargaan, kebersamaan serta semangat gotong royong tatkala di dalam melakukan sesuatu kegiatan.

Baca Juga :
Rasakan Cita Rasa Sup Kepala Ikan Warung Made Cakjul di Pantai Matahari Terbit Sanur

Pihaknya juga akan selalu mendukung dan membantu kebutuhan masyarakat dalam pembangunan lainnya sesuai dengan prosedur dan mekanisme yang ada.

Sementara itu Kelihan Adat Banjar Panca Warga I Ketut Gede Widnyana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa yang telah hadir dan mendukung sehingga upacara Pemelaspasan  Balai Banjar Adat Panca Warga tersebut bisa terlaksana.

“Pembangunan renovasi dan finishing balai banjar ini merupakan bantuan hibah Bupati Badung pada anggaran perubahan tahun 2023 sebesar Rp. 1,1 miliar. Dengan bantuan ini kami masyarakat bisa melaksanakan perbaikan bangunan Balai banjar Adat Panca Warga dan sudah berjalan dengan lancar sesuai yang kami harapkan. Sebelumnya bangunan Balai Banjar kami hanya berdiri tiang beton dan hanya bertembok batako saja. Dan kami selaku masyarakat akan selalu mendukung program Bupati Badung untuk selalu mengayomi masyarakat yang tak terlepas dari ajaran Tri Hita Karana,” jelasnya.

Sumber : Humas Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.