Penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Tembus Rekor: Lonjakan 21% Penumpang Tahun 2024

 

Balinetizen,com, Badung-

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali mencatat pencapaian gemilang dalam pelayanan penumpang pada tahun 2024.

Dengan total 3.555.108 penumpang domestik dan internasional hingga bulan Februari, terjadi lonjakan sebesar 21% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut Handy Heryudhitiawan, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, peningkatan ini menjadi indikator kuat bahwa sektor pariwisata di Pulau Bali terus berkembang pesat.

Dia juga mengapresiasi sinergi dari berbagai pihak terkait yang berkomitmen untuk memajukan pariwisata di Pulau Dewata.

Pada bulan Februari 2024, bandara tersebut melayani 1.751.427 penumpang dengan total 10.908 pergerakan pesawat domestik dan internasional.

Rute penerbangan dari Jakarta menjadi yang paling diminati untuk penerbangan domestik, diikuti oleh Surabaya dan Makassar. Sedangkan untuk penerbangan internasional, Singapura, Kuala Lumpur, dan Perth menjadi destinasi utama.

Data menunjukkan bahwa jumlah kedatangan wisatawan asing (WNA) tertinggi berasal dari Australia, disusul oleh Cina dan India.

“Dengan momen Hari Raya Idul Fitri di bulan Maret dan rencana penambahan penerbangan internasional serta operasional perdana beberapa maskapai pada musim panas 2024, diprediksi akan terjadi peningkatan lebih lanjut dalam jumlah penumpang,” ungkap Handy, Sabtu 16 Maret 2024.

Dengan pencapaian gemilang ini, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terus membuktikan diri sebagai salah satu pintu gerbang utama pariwisata Indonesia yang tidak hanya melayani penumpang, tetapi juga menjadi simbol pertumbuhan ekonomi regional.(Tri Prasetiyo)

Baca Juga :
Keberadaan Pengamen Berbaju Adat Kian Menjamur Di Lampu Merah Kota Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.