Bangunan dan Mesin Oven Kayu di Batuagung Terbakar

 

Balinetizen.com, Jembrana

Peristiwa kebakaran menghanguskan bangunan dan mesin oven kayu di Banjar Petanahan, Desa Batuagung, Kecamatan Jembrana, Senin (1/4/2024) malam. Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana tiba di lokasi.

Dari informasi api pertama kali diketahui oleh Zaenal, salah seorang pekerja sekitar pukul 18.50 WITA. Saat itu api sudah melalap kayu dalam oven.

Melihat api semakin membesar, ia dibantu warga sekitar kemudian mencongkel pintu oven dan berupaya memadamkan api menggunakan air keran namun tidak berhasil.

Karena kewalahan, kejadian tersebut kemudian dilaporkan kepada pemilik usaha pengopenan kayu, Gusti Made Parnawa. Dan selanjutnya ia menelpon Sekdes Desa Batuagung untuk meminta tolong menghubungi petugas Damkar.

Kasat Pol PP Jembrana Made Leo Agus Jaya dikonfirmasi Selasa (2/4/2024), membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut. Dan untuk memadamkan api pihaknya menerjunkan empat unit armada ke lokasi. “Lama penanganan sekitar 2 jam 10 menit. Menghabiskan 13 ribu liter air,” ujar Leo, Kasat Pol PP Jembrana.

Api disebutnya, selain membakar mesin oven dan kayu di dalam mesin oven, juga bangunan tempat pengoperasian mesin oven kayu seluas 6X3 meter.

Dari kejadian tersebut pemilik usaha oven kayu diperkirakan mengalami kerugian hingga Rp.50 juta. Belakangan diketahui usaha oven kayu yang cukup lama beroperasi ini diduga belum mengantongi ijin usaha. (Komang Tole)

Baca Juga :
Edhy Prabowo ajukan banding terhadap vonis 5 tahun penjara

Leave a Comment

Your email address will not be published.