Disdukcapil Kota Denpasar Gelar Pendataan Penduduk Kepada Ratusan Penumpang Kapal di Pelabuhan Benoa

Balinetizen.com, Denpasar
Sejumlah personil dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Denpasar melakukan  Pendataan Penduduk, dan penertiban administrasi kepada penumpang Kapal Tilongkabila, di Pelabuhan Benoa, Rabu (24/4). Setidaknya, 843 orang penumpang berhasil terdata pada kegiatan ini.
Dari keseluruhan jumlah itu, 816 orang merupakan penduduk dewasa, dan 27 orang sisanya merupakan bayi dan anak-anak. Mereka menumpang kapal laut dari wilayah Pulau Sulawesi dan pulau lainnya yang sesuai dengan rute Kapal Tilongkabila.
Saat dikonfirmasi terpisah, Kepala Disdukcapil Kota Denpasar, Dewa Gde Juli Artabrata mengatakan, pendataan penduduk ini rutin dilakukan sebagai upaya untuk mengetahui dan mendata penduduk yang masuk ke wilayah Kota Denpasar lewat jalur Pelabuhan Benoa.
“Pendataan penduduk pendatang di pintu masuk Kota Denpasar, seperti di Pelabuhan Benoa adalah hal rutin yang kami lakukan, tidak hanya pasca Hari Raya Lebaran saja, namun pada setiap kapal penumpang yang menyandar di Pelabuhan Benoa.
Semua penumpang yang terdata hari ini, telah memiliki identitas KTP Elektronik,” ungkapnya
Lebih dari itu, Dewa Juli juga mengemukakan, dalam melaksanakan kegiatan pendataan ini, pihaknya berkolaborasi dengan pemerintah Desa / Kelurahan, yang juga akan melakukan pendataan kepada penduduk non permanen di wilayah masing-masing.
“Setelah mereka ada di wilayah desa / kelurahan, akan didata kembali oleh Tim Desa/Kelurahan setempat,” tutupnya.
(HumasDps/Win)
Baca Juga :
Bupati Tamba Menyerahkan Bantuan  Sembako ke Pasien Rawat Inap

Leave a Comment

Your email address will not be published.