GSI Badung Tahun 2024 Dibuka, Disdikpora Berharap Lahirkan Atlet-Atlet Berprestasi 

Sekretaris Disdikpora Badung, I Gusti Bagus Adi Parwata mewakili Kepala Disdikpora membuka Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Badung Tahun 2024, ditandai dengan pelepasan balon di Lapangan Umum Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung, Senin (20/5).

Balinetizen.com, MANGUPURA-

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) menyelenggarakan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat SMP se-Kabupaten Badung Tahun 2024. Acara yang dibuka oleh Sekretaris Disdikpora Badung, I Gusti Bagus Adi Parwata mewakili Kepala Disdikpora ditandai dengan pelepasan balon di Lapangan Umum Mengwi, Kecamatan Mengwi, Badung, Senin (20/5).

Hadir Ketua KONI Badung, I Made Nariana, Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Badung dan para peserta GSI.

Sekretaris Disdikpora Badung, I Gusti Bagus Adi Parwata mengatakan, GSI merupakan event tahunan yang secara rutin dilaksanakan Disdikpora Badung. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan perhatian Pemkab Badung melalui Disdikpora Badung. “Sehingga, kami berharap adik-adik siswa dan atlet ini nantinya menjaga disiplin dan keseriusan dalam mengikuti GSI ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Adi Parwata bertujuan untuk meningkatkan dunia olahraga terutama di cabang olahraga sepak bola. Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu para atlet sehingga dapat menciptakan atlet-atlet yang berprestasi untuk berlaga di event-event yang lebih tinggi. “Kita berharap GSI melahirkan atlet yang berprestasi, berkompetensi yang nantinya bisa membawa nama sekolah, Pemerintah Kabupaten Badung bahkan Bangsa dan Negara di kancah yang lebih tinggi. Yang kita harapkan nanti mereka bisa berlaga di tingkat Provinsi bahkan hingga kancah Internasional,” terangnya.

Sementara, Ketua Panitia GSI tahun 2024, I Gusti Ngurah Agung Cahya Krisna melaporkan, GSI merupakan upaya nyata untuk menumbuhkan, meningkatkan dan memberdayakan semangat olahraga khususnya di cabang sepak bola. Sekaligus, untuk mengevaluasi serta mengukur sejauh mana hasil dari pembinaan masing-masing sekolah pada cabang olahraga sepak bola di Kabupaten Badung.

“Melalui kegiatan GSI ini juga akan dicoba mengevaluasi secara cermat dan teliti peningkatan prestasi yang telah dicapai oleh masing-masing sekolah tingkat SMP di Kabupaten Badung untuk dapat diterjunkan pada event-event serupa yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Baca Juga :
Garam Kusamba Resmi Bersetifikat Indikasi Geografis, Berharap Sebagai Titik Ungkit Peningkatan Kesejahteraan Petani Garam

Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 20-25 Mei 2024 ini, diikuti 6 kecamatan di Kabupaten Badung. Perwakilan masing-masing kecamatan, merupakan sekolah yang mendapatkan juara 1 di tingkat kecamatan masing-masing. Hadiah yang diterima oleh para pemenang yakni, Juara 1 berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, Juara 2 piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 8 juta, Juara 3 berupa piala, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 5 Juta rupiah serta pemain terbaik akan mendapatkan piala, piagam, dan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

 

Sumber : Kominfo Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.