Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan Drama Gong Duta Kota Denpasar

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa hadiri pembinaan duta Kota Denpasar Drama Gong Eka Bandana Pemecutan yang dilaksanakan di Wantilan Pura Tambang Badung, pada Selasa (21/5) malam.

Balinetizen.com, Denpasar

Duta Kesenian Drama Gong Duta Kota Denpasar yang diwakili Sekaa Drama Gong Eka Bandana Pemecutan siap unjuk kreatifitas pada gelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) XLVI Tahun 2023. Hal terungkap saat pelaksanaan pembinaan oleh konsultan kesenian yang dihadiri langsung Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, di Wantilan Pura Tambang Badung, pada Selasa (21/5) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Wawali Arya Wibawa turut menyerahkan bantuan uang pembinaan kepada Sekaa Drama Gong Eka Bandana Pemecutan. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Anggota DPRD Kota Denpasar, IB Ketut Wirajaya, Kadisbud Kota Denpasar, Raka Purwantara, Camat Denbar, IB Made Purwanasara, Lurah Pemecutan, Agus Yudi Kusuma Jaya serta undangan lainnya.

Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi semangat Sekaa Drama Gong Eka Bandana Pemecutan dalam melaksanakan pelatihan hingga pembinaan untuk mempersiapkan penampilan terbaik pada pagelaran Pesta Kesenian Bali (PKB) Tahun 2024. Terlebih Drama Gong merupakan sebuah kesenian tua yang harus terus dilestarikan.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Sekaa Drama Gong Eka Bandana Pemecutan yang siap menjadi duta dalam PKB tahun 2024, serta persiapan yang telah dilaksanakan hingga pembinaan di tingkat Kota Denpasar saat ini,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut Arya Wibawa mengingatkan, masukan hingga bimbingan yang telah diberikan oleh para konsultan seni Kota Denpasar sebagai bahan evaluasi dan motivasi dalam mempersiapkan penampilan. Hal ini utamanya garapan karawitan, dialog serta penjiwaan para pemain drama gong.

“Para penabuh dan penari telah menguras banyak waktu dalam menerima pembinaan untuk karya maksimal di atas panggung PKB. Astungkara proses pembinaan dapat berjalan lancar hingga nanti dapat menyuguhkan sajian, tontonan, atau hiburan kepada masyarakat Bali pada pagelaran Pesta Kesenian Bali tahun 2024,” ujar Arya Wibawa.

Baca Juga :
Bupati Sanjaya Minta Dukungan DPRD Bersama Sama Wujudkan Visi Misi Pembangunan Kabupaten Tabanan

Sementara itu, Koordinator Sekaa Draka Gong Eka Bandana Pemecutan, I Nyoman Agus Parmadi merasa bersyukur dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Pemerintah Kota Denpasar untuk tampil di ajang PKB Tahun 2024. Dimana, pada pegelaran PKB Tahun 2024 ini Sekaa Drama Gong Eka Bandana Pemecutan akan menampilkan cerita berjudul “Raden Ayu Siti Khotijah”.

“Kami telah melakukan latihan kurang lebih selama dua bulan, sehingga dalam pembinaan ini kami bisa mempresentasikan secara utuh. Melalui pembinaan ini, kami harapkan Sekaa Drama Gong Eka Bandana Pemecutan bisa menampilkan yang terbaik sebagai Duta Kota Denpasar,” pungkas Agus Parmadi. (Humasdps/Arm)

Leave a Comment

Your email address will not be published.