Hormati Tradisi dan Lingkungan, Pembangunan Properti Berkelanjutan di Bali Dimulai dengan Upacara Adat

Ket foto: Upacara Ngeruwak, Ngendag, dan Nasarin dalam tradisi masyarakat Hindu di Bali yang berkaitan dengan pembangunan rumah atau tempat suci. (Foto: ist)

 

Balinetizen.com, Denpasar

Pertumbuhan pariwisata di Bali tidak hanya meningkatkan jumlah pengunjung tetapi juga mendorong perkembangan infrastruktur dan properti di seluruh pulau. Dengan meningkatnya minat terhadap destinasi ini, kebutuhan akan akomodasi yang berkualitas dan berkelanjutan semakin meningkat.

Bali, yang dikenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan budayanya yang kaya, telah lama menjadi tujuan favorit bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Lebih dari itu, perkembangan properti di Bali juga tidak hanya berfokus pada kenyamanan wisatawan tetapi juga memainkan peran penting dalam memajukan ekonomi lokal dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi penduduk setempat. Pembangunan yang bertanggung jawab dan berkelanjutan menjadi kunci utama untuk memastikan bahwa kemajuan ekonomi tidak mengorbankan lingkungan dan budaya Bali yang unik.

Mirah Investment & Development, salah satu perusahaan pengembangan properti terkemuka di Bali, memahami betapa pentingnya keseimbangan antara kemajuan ekonomi dan pelestarian lingkungan. Dengan visi untuk memajukan pariwisata Bali dan menciptakan lapangan pekerjaan yang berkelanjutan, perusahaan ini terus berinovasi dalam setiap proyek yang mereka kembangkan.

“Kami percaya bahwa pembangunan yang berkelanjutan adalah kunci untuk masa depan Bali yang cerah. Dengan memadukan teknologi modern dan praktik berkelanjutan, kami berusaha untuk menciptakan properti yang tidak hanya memenuhi kebutuhan wisatawan tetapi juga mendukung komunitas lokal,” ujar Hedar, selaku Founder dari Mirah Investment & Development dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Mirah Investment & Development selalu memastikan bahwa setiap proyek dimulai dengan upacara adat Bali, sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya lokal dan untuk mempererat hubungan dengan komunitas setempat. Selain itu, perusahaan ini juga berkomitmen untuk menerapkan standar keselamatan yang tinggi bagi semua pekerja, khususnya mereka yang berasal dari masyarakat Bali.

Baca Juga :
Pujawali Pura Ratu Gede Dalem Pasek dan Pura Pusering Jagat Banjar Bale Agung Cemagi

“Kami selalu mengedepankan prinsip ‘Safety First’ dalam setiap proyek. Melalui pelatihan dan edukasi berkelanjutan, kami memastikan bahwa pekerja lokal memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja dengan aman dan efisien,” tambah Hedar.

Dengan komitmen untuk mengembangkan proyek-proyek yang berkelanjutan dan mendukung pertumbuhan pariwisata Bali, Mirah Investment & Development berupaya memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat dan lingkungan. Perusahaan ini percaya bahwa masa depan Bali yang lebih baik dapat dicapai dengan kerja sama yang baik dan pembangunan yang bertanggung jawab.

Integrasi Tradisi dan Inovasi

Lebuh jauh, Hedar menjelaskan sebagai perusahaan yang mengutamakan keseimbangan antara kemajuan ekonomi dan kelestarian lingkungan, Mirah Investment & Development terus berinovasi dalam setiap proyeknya untuk memberikan manfaat yangmaksimal bagi Bali dan warganya.

Selama lebih dari dua dekade, pihaknya berperan aktif dalam mengembangkan properti yang tidak hanya memenuhi kebutuhan wisatawan, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Melalui pendekatan yang inklusif dan berkelanjutan, kami memastikan bahwa setiap proyek yang kami kembangkan memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat, terutama dalam menciptakan lapangan pekerjaan yang stabil dan berkelanjutan.

“Visi kami adalah untuk menjadikan Bali sebagai destinasi pariwisata yang tidak hanya indah, tetapi juga berkelanjutan dan inklusif. Kami percaya bahwa dengan mengutamakan kesejahteraan masyarakat lokal dan pelestarian lingkungan, kami dapat membantu Bali mencapai potensi maksimalnya,” ujar Hedar, Founder, Mirah Investment & Development.

Salah satu pilar utama dalam operasionalisasi adalah penerapan standar keselamatan yang tinggi bagi semua pekerja, khususnya mereka yang berasal dari komunitas lokal. Kami memberikan pelatihan dan edukasi berkelanjutan tentang praktik keselamatan kerja, memastikan bahwa setiap individu yang terlibat dalam proyek kami bekerja dalam lingkungan yang aman dan sehat.

Baca Juga :
Majelis Hakim PN Jakpus gugurkan gugatan KLB terhadap Partai Demokrat

“Kami selalu mengedepankan prinsip ‘Safety First’ dalam setiap proyek. Dengan melibatkan pekerja lokal, kami memastikan bahwa mereka mendapatkan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja dengan aman dan efisien. Keselamatan dan kesejahteraan pekerja adalah prioritas utama kami,” tambah Hedar.

Selain fokus pada keselamatan dan kesejahteraan pekerja, Mirah Investment & Development juga berkomitmen untuk melestarikan budaya dan tradisi Bali. Setiap proyek kami dimulai dengan upacara adat Bali, sebagai bentuk penghormatan terhadap budaya lokal dan untuk mempererat hubungan dengan komunitas setempat.

“Melalui upacara adat dan keterlibatan masyarakat lokal, kami tidak hanya membangun properti, tetapi juga menjalin hubungan yang kuat dengan komunitas. Kami percaya bahwa pelestarian budaya lokal adalah kunci untuk pembangunan yang berkelanjutan,” pungkas Hedar.

Dengan semangat untuk terus memberikan kontribusi positif bagi Bali, Mirah Investment & Development berkomitmen untuk mengembangkan proyek-proyek yang berkelanjutan, mendukung pariwisata, dan menciptakan lapangan pekerjaan yang stabil bagi masyarakat lokal.

Kami percaya bahwa masa depan Bali yang cerah terletak pada keseimbangan antara kemajuan ekonomi dan pelestarian lingkungan. (RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.