Panwaslucam Pemilihan 2024 se-Badung Resmi Dilantik

Bawaslu Badung melantik sejumlah 18 orang Panitia Pengawas Kecamatan yang lolos seleksi jalur existing maupun jalur pendaftar baru di Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Sabtu (25/5/24).

 

Balinetizen.com, Badung-

Bawaslu Badung- Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Badung tanggal 27 November 2024 nanti, Bawaslu Badung melantik sejumlah 18 orang Panitia Pengawas Kecamatan yang lolos seleksi jalur existing maupun jalur pendaftar baru di Graha Pemilu Alaya Giri Nata, Sabtu (25/5/24).

Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan.

Pelantikan ini dihadiri oleh perwakilan dari perwakilan Bawaslu Provinsi Bali, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Badung, Ketua KPU Kabupaten Badung, perwakilan dari Badan Kesbangpol Badung, perwakilan dari Dinas Kesehatan Badung, perwakilan dari Polresta Denpasar, perwakilan dari Polres Badung, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Badung, Kepala dan seluruh jajaran staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Badung.

Berikut nama-nama 18 (delapan belas) orang anggota Panwaslucam terpilih sesuai :
Kecamatan Abiansemal
-I Made Lilir Adnyana
-Astuti, S.E, M. Ikom.
-Ida Bagus Suarcana, S.S., M.Sos.

Kecamatan Kuta :
-I Nyoman Purnawan
-I Ketut Sudana, S.H.
-I Putu Wiyadnyana, S.IP.

Kecamatan Kuta Selatan :
-I Made Dharmayasa, S.T.
-I Made Sudartha
-I Wayan Sukartana, A.Md, Par. AFA

Kecamatan Mengwi :
-I Made Darma Prasada, B.IS
-I Putu Wahyudi Cahaya Putra, S.Pd., M.Pd.
-Made Prajaditha Astuti, S.IP.

Kecamatan Petang:
-Desak Ayu Rai Wahyuni
-I Ketut Umum
-I Made Kondi, S.E.

Pengucapan sumpah dan janji ini. dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Badung, I Putu Hery Indrawan. Dalam pengarahannya, Hery berpesan agar Panwaslucam dapat memberikan data pengawasan di tingkat kecamatan yang akurat, cepat dan rinci disertai dengan upaya-upaya pencegahan yang terdokumentasi. “Seluruh anggota Panwaslucam, belajar dari evaluasi sebelumnya, data dan informasi pengawasan harus disajikan dengan akurat, cepat dan rinci, tidak lupa dengan upaya pencegahannya harus didokumentasikan dengan baik” tegasnya.

Baca Juga :
Pj Bupati Buleleng Ajak DPRD Cermati Mandatory Spending untuk Infrastruktur

Kabag Penanganan Pelanggaran, Penyelesaian Sengketa Proses dan Hukum Bawaslu Provinsi Bali, I Made Aji Swardhana, AP., M. Si., yang hadir pada saat itu mengucapkan selamat atas dilantiknya Panwaslucam untuk Pemilihan Tahun 2024. Aji berpesan untuk sekretariat Bawaslu Kabupaten menyiapkan SDM sekretariat di tingkat kecamatan. “Selamat atas terlantiknya bapak dan ibu sebagai Panwaslucam se-Kabupaten Badung, dukungan fasilitas dan SDM di kecamatan, akan segera disiapkan oleh sekretariat kabupaten” paparnya.

Acara pelantikan diakhiri dengan sesi pembekalan materi oleh tokoh-tokoh penggiat Pemilu, Dr. I Made Sarjana, S.Pd., M.Sc., dan Made Pande Yuliarta, S.H.

 

Sumber : Media Center Pemilu Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.