Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya Puji Kekompakan Peserta Lomba Tari Pendet dan Lomba Bernyanyi HKG PKK ke-52

 

balinetizen.com, Denpasar

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya memberikan motivasi dan menyambut baik penyelenggaraan lomba tari pendet dan lomba bernyanyi yang melibatkan Pengurus Tim Penggerak PKK se-Bali.

Melihat kekompakan dan semangat peserta lomba yang dimotori oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya menyampaikan rasa bangganya.

“Semua terlihat begitu kompak dan bersemangat. Semangat ini hendaknya terus dijaga dan ditingkatkan, bahwa dengan semangat kebersamaan PKK, maka kita akan dapat berbuat lebih baik untuk kemajuan organisasi dan kemajuan masyarakat melalui keluarga, sekaligus dapat meningkatkan tali silaturahmi antar Kabupaten se-Bali. Oleh karena itu, selaku Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, saya memberikan apresiasi karena semangat kebersamaan ini sudah sesuai dengan makna yang diusung tahun ini,” ungkap Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya saat membuka Lomba Tari Pendet dan Lomba Bernyanyi, serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Provinsi Bali, di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar, Soma Wage – Prangbakat, Senin (27/5).

Meskipun tari pendet pada awalnya merupakan tari pemujaan yang banyak diperagakan di pura, yang melambangkan penyambutan atas turunnya dewata ke alam dunia, namun lambat-laun seiring masa para seniman Bali mengubah tari pendet menjadi “ucapan selamat datang” bagi para tamu penting, meski tetap mengandung anasir yang sakral-religius.

Ditambahkan Ny. drg. Ida Mahendra Jaya, dengan mengangkat tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, diharapkan para kader PKK dapat menjadi garda terdepan dalam keluarga, selain untuk mengawal pertumbuhan anak-anak menjadi generasi yang kuat, sehat, cerdas dan berkualitas, juga mampu menjadi daya nalar dan menjadi jaringan memperluas informasi dalam mensejahterakan keluarga, tetangga serta lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

Baca Juga :
Banten Perlu Banyak Belajar dari Dekranasda Bali Dalam Pembinaan Perajin

Pihaknya juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung dan bekerjasama atas terselenggaranya kegiatan lomba ini. “Dengan mengikuti lomba-lomba serangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, saya harapkan akan berkesan dan diingat sepanjang masa hidup para kader. Karena kegiatan lomba tari pendet dan lomba bernyanyi ini sangat tepat dan relevan, karena secara pribadi akan memberikan pengalaman bagi peserta dalam mengasah bakat dan keterampilannya, terutama dalam olah gerak dan olah vokal, sekaligus akan melekat,” imbuhnya.

Untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali, nampak menunjukkan keahliannya menari dan bergabung di tengah Pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yang mengawali lomba tari pendet di atas panggung.

Lomba tari pendet dinilai oleh dewan juri, yang terdiri dari Ida Ayu Made Diastini, Desak Ayu Surya Tisnawati dan Kadek Ayu Era Pinatih.

Sedangkan lomba bernyanyi dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Komang Damayudha, Ni Made Ayu Satyadriti dan Putu Ayu Sada Devi Pradnyadari.

Sumber : Humas Pemprov Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.