Letupan dan Ledakan Hebat di Gudang Gas Elpiji Denpasar, 18 Korban Dirawat di Beberapa RS

 

 

Balinetizen.com, Denpasar 

Kebakaran hebat melanda gudang eceran gas elpiji milik CV. Bintang Bagus Perkasa di Jl. Kargo Taman I No. 89, Banjar Uma Sari, Desa Ubung Kaja, pada Minggu, 9 Juni 2024, sekitar pukul 06.10 WITA. Kebakaran ini menyebabkan 18 korban mengalami luka bakar serius dan saat ini sedang dirawat intensif di beberapa rumah sakit di Denpasar.

 

Lokasi Perawatan Korban:

RS Surya Husada Ubung Kaja Denpasar:

Yoga Wahyu Pratama, laki-laki, 24 tahun, asal Banyuwangi.
M. Umar Effendi, laki-laki, 34 tahun, asal Banyuwangi.
Edi, laki-laki, 34 tahun, asal Banyuwangi.
RS Mangusada Badung:

Wiri Sumardi, laki-laki, 35 tahun, alamat Jl. Pidada Denpasar.
Ahmad Tamyis Mujaki, laki-laki, 25 tahun, alamat Jl. Karya Makmur Denpasar.
Danu Sembara, laki-laki, 31 tahun, alamat Jl. Cargo Denpasar.
Suherminadi, laki-laki, 47 tahun, alamat Jl. Cargo Denpasar.
RS Wangaya:

Katiran.
RS Bali Med Denpasar:

Yudi.
Diki.
RSUP Prof Ngurah Sanglah:

Eko Budi Santoso.
Robiaprianus Amput.
Ernus.
Yolla Aldy.
Mohamad Sofyan.
Yudis Aldyanto.
Purwanto.
Didik Suryanto.

Menurut keterangan saksi, kebakaran bermula dari letupan beberapa kali di luar rumah. Enam hingga tujuh orang terlihat melompat dari gudang gas dalam kondisi terbakar. Asap tebal mulai keluar sekitar 5-10 menit kemudian, disusul oleh kobaran api besar dan ledakan tabung gas.

Saksi segera menghubungi pemadam kebakaran yang berada di Imambonjol. Lima unit pemadam tiba di lokasi sekitar pukul 07.00 WITA dan langsung berupaya memadamkan api yang semakin membesar dan merembet ke gudang bahan bangunan PT. Tratas Inti Bangunan yang berada di sebelah barat gudang gas. Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 WITA.

Baca Juga :
Prabowo : Kami Tidak Berniat Makar

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, menjelaskan bahwa penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Tim dari Bidlabfor Polda Bali dijadwalkan akan memeriksa lokasi kejadian besok untuk mengidentifikasi penyebab pasti kebakaran.

Para korban, yang sebagian besar adalah karyawan gudang, saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Polresta Denpasar telah melakukan pengecekan langsung ke TKP untuk mendalami kejadian ini.(Tri Widiyanti)

Leave a Comment

Your email address will not be published.