Sekda Adi Arnawa Hadiri Acara Takbiran di Masjid Jami’ Mujahidin Tanjung Benoa

Sekda Adi Arnawa menghadiri acara Takbiran dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H yang diselenggarakan oleh Pengurus Takmil Masjid Jami' Mujahidin Tanjung Benoa, Minggu (16/6).

Balinetizen.com, Mangupura-

Sekretaris Daerah (Sekda) Adi Arnawa menghadiri acara Takbiran dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H yang diselenggarakan oleh Pengurus Takmil Masjid Jami’ Mujahidin Tanjung Benoa pada Minggu (16/6) malam. Acara tersebut merupakan bagian dari tradisi keagamaan umat Islam yang mengumandangkan takbir, tahmid, dan tahlil sebagai bentuk pujian dan syukur kepada Allah SWT.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan keagamaan dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp 5 juta dari dana pribadinya. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pengurus Takbiran sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap kegiatan yang diselenggarakan.

Sekda Adi Arnawa mengungkapkan harapan agar acara Takbiran dapat berjalan lancar dan aman. Dia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah Tanjung Benoa, mengingat daerah tersebut merupakan salah satu tujuan pariwisata yang harus dijaga dengan baik.

“Tanjung Benoa merupakan salah satu tujuan pariwisata yang harus kita jaga. Kedua, saya berharap masyarakat Panca Bhineka yang sebagian besar beragama Islam untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan daerah ini dengan baik, karena tanpa dukungan oleh semua komponen tentu harapan kita untuk menjaga keamanan dan kenyamanan sebagai salah satu persyaratan sebagai daerah tujuan pariwisata benar-benar bisa kita harapkan dan ada di Tanjung Benoa ini,” ujar Sekda Adi Arnawa pada Minggu (16/6/2024) malam.

Acara Takbiran yang diadakan sehari sebelum perayaan Idul Adha ini diikuti oleh umat Muslim Banjar Panca Bhineka yang turut memeriahkan dengan lantunan takbir, tahmid, dan tahlil. Mereka menyambut Hari Raya Idul Adha dengan penuh semangat dan kebahagiaan, sekaligus memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antar warga.

Dalam kesempatan yang sama, Kelian Banjar Panca Bhineka, Husni Kaslan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sekda Adi Arnawa atas kehadirannya di tengah-tengah warga Muslim Banjar Panca Bhineka.

Baca Juga :
Badung Gelar Kreatifitas Anak Usia Dini 

“Kami sangat berterima kasih kepada Pak Sekda karena sudah hadir di tengah-tengah warga Muslim Banjar Panca Bhineka,” ujar Husni Kaslan.

Dia juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah melalui Sekda Adi Arnawa untuk membantu menyediakan beberapa fasilitas yang dibutuhkan, seperti pembangunan balai serba guna dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kami kedepannya sangat berharap serta memohon kepada Pak Sekda agar pemerintah bisa membantu beberapa fasilitas yang kami butuhkan seperti pembangunan balai serba guna serta fasilitas penunjang lainnya, karena selama ini ketika kami melaksanakan kegiatan seperti ini selalu menutup jalan depan masjid yang merupakan fasilitas umum,” tambahnya.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut turut hadir pula Perwakilan dari Camat Kuta Selatan, Jro Bendesa Tanjung Benoa Made Wijaya, Kaling Panca Bhineka Abdul Rasyid, Kelian Banjar Panca Bhineka Husni Kaslan, Babinsa, Babinkamtibmas serta warga banjar Panca Bhineka.

Sumber : Prokompim Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.