Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT STT Adnya Putra Banjar Taman Desa Darmasaba yang Ke-48 Tahun

Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT STT. Adnya Putra yang Ke-48 tahun Banjar Taman, Darmasaba, di Balai Banjar Taman, Desa Darmasaba, Abiansemal, Minggu (16/6). 

Ajak Generasi Muda Untuk menjadi Penggerak UKM

Balinetzinzen.com, Mangupura-

Mewakili Bupati Badung, Sekda I Wayan Adi Arnawa menghadiri perayaan HUT Sekaa Teruna Teruni (STT) Adnya Putra yang Ke-48 tahun Banjar Taman, Darmasaba, bertempat di Balai Banjar Taman, Desa Darmasaba, Abiansemal, Minggu (16/6). Acara ini juga dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan pengurus baru ST Adnya Putra oleh  Bendesa Desa Adat Tegal Darmasaba I Ketut Artawan.

Pada kesempatan ini, Sekda Badung Adi Arnawa menyerahkan Bantuan Dana Sekaa Teruna dari Dinas Kebudayaan Badung sebesar Rp. 10 Juta dan Rp. 5 Juta bantuan secara pribadi yang diterima langsung oleh Ketua STT Adnya Putra Dwi Cahya Pradnya Suara dan disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir.

Turut hadir anggota DPRD Kabupaten Badung Ni Luh Putu Sekarini, Camat Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa beserta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Darmasaba Ida Bagus Surya Prabhawa Manuaba, Kelian Dinas Banjar Taman Gede Andika Pradnya Diputra, Kelian Adat Banjar Taman I Gede Sumerta.

Sekda Badung Adi Arnawa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan bangga atas kekompakan anggota STT Adnya Putra ini, tidak heran bahwa Sekaa Teruna ini menjadi Sekaa Teruna yang berprestasi di Desa Darmasaba. Ia meminta ST Adnya Putra agar tetap menjaga solidaritas dan kekompakan. “Saya minta untuk pengurus baru agar melanjutkan program-program yang sudah dibuat pengurus sebelumnya, bila perlu ditingkatkan lagi dengan inovasi dan kreatifitas,” ungkapnya

Sekda Badung Adi Arnawa juga mengajak STT Adnya Putra untuk menjadi penggerak perkembangan dan pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ada di Desa Darmasaba. Dijelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Badung bekerjasama dengan Bank BPD Bali melalui program SIDI KUMBARA, yaitu program subsidi kredit tanpa bunga kepada para pelaku usaha mikro yang ada di Kabupaten Badung sebesar Rp. 25 juta.

Baca Juga :
Tak Bayar Pajak, Sat Pol PP Segel Papan Reklame HP

“Saya juga mengajak anak muda ini untuk mulai mengembangkan usaha dari sektor pertanian dan perikanan, karena saya lihat baru di sektor makanan dan minuman, tetapi sektor pertanian dan perikanan belum tersentuh,” ungkapnya

Ketua STT Adnya Putra Dwi Cahya Pradnya Suara dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan mengusung tema “paripurna praya seksama” yang memiliki arti dan tujuan membangun kebersamaan yang kuat agar mencapai keselarasan dan keharmonisan organisasi STT Adnya Putra. Dijelaskan adapun anggaran untuk kegiatan ini bersumber dari Kas STT Adnya Putra dan dukungan dari pihak sponsor.

“Organisasi ini ada untuk menyatukan kita, dulu kita tak saling sapa, hingga kita bisa bertatap muka, lalu bisa saja saling suka,” jelasnya.

Sumber : Prokompim Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.