Suiasa Silaturahmi dengan Umat Muslim Al Hikmah Perum Dalung Permai, Kuta Utara

Wabup Suiasa saat ramah tamah di Gedung Serba Guna Al Hikmah, Br. Bhuana Shanti, Perum.Dalung Permai, Kuta Utara, Senin (17/6). 

Ajak Tingkatkan Kesadaran Kolektif Wujudkan Kepedulian Sosial Masyarakat Universal

Balinetizen.com, Mangupura-

Atas nama pemerintah, Wabup Suiasa mengatakan bahwa dengan melaksanakan acara qurban saat hari raya Idul Adha 1445 H/2024 dapat diambil hikmahnya yakni menjalin dan menjaga silaturahmi antar umat beragama baik secara vertikal dan horizontal, Artinya secara vertikal peduli kepada sang pencipta dan secara horizontal  peduli terhadap sesama.

“Mewakili Bapak Bupati saya sampaikan terima kasih, merasa bangga dan bahagia kita bertemu hari ini dapat bersilaturahmi bersama karena salah satu hikmah manfaat dari pelaksanaan Idul Adha, hari kurban ini kita pergunakan momentum untuk memperkuat silaturahim kita,” ujar Wabup saat ramah tamah di Gedung Serba Guna Al Hikmah, Br. Bhuana Shanti, Perum.Dalung Permai, Kuta Utara, Senin (17/6).

Sebagai bentuk dukungan Wabup Suiasa memberikan dana bantuan pribadi sebesar Rp 4 juta kepada pihak panitia yang dihadiri pula oleh Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Kapolsek Kuta Utara AKP Muhammad Rizky Fernandez, Perwakilan Lurah Kerobokan, Perbekel Dalung I Gede Putu Arif Wiratya, 11 Kelian Banjar di Perum Dalung Permai, Tokoh Masyarakat beserta Umat Muslim.

Menurut Wabup mengimplikasikan serta mewujudkan nilai dari makna qurban itu sendiri yaitu mengingatkan, mendekatkan, menyadarkan kita untuk selalu ingat dan meningkatkan pendekatan diri  kepada Tuhan dan sesama di lingkungan bermasyarakat. Dan juga hari raya Idul Adha ini sebagai momentum menumbuh kembangkan rasa kepedulian sosial yang berkesinambungan kepada fakir miskin, keluarga kurang mampu sehingga masyarakat luas lainnya.

“Hari raya Idul Adha ini hak murni seribu persen milik saudara umat Muslim tetapi nilai dari makna Idul Adha itu sendiri milik semua orang secara universal dengan manfaat dari makna mengingatkan kesadaran kolektif kita mewujudkan kepedulian sosial yang harus digerakkan secara kolektif juga  bersama- sama di manapun kapanpun dan dengan siapapun itu, saya rasa nilai-nilai penting yang kita harus kita amalkan,” pungkas Wabup Suiasa

Baca Juga :
Calon Menteri Asal PDIP Kewenangan Megawati

Sementara itu Ketua Yayasan AL Hikmah Perum. Dalung Permai Perry Efrizal mengatakan bahwa di hari raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024 sebagaimana umat muslim lainnya rutin melaksanakan pemotongan qurban yang akan dibagikan kepada yang membutuhkan dan warga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Badung yang hari ini dihadiri oleh bapak Wakil Bupati, rasa haru dan bangga saya bersama-sama  berkumpul, bersilaturahmi di tempat sederhana ini. Saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan pemerintah hingga saat ini,” ucapnya.

Disampaikan juga bahwa Yayasan Al Hikmah tahun ini akan memotong hewan qurban sejumlah 5 ekor sapi dan 70 ekor kambing yang akan dibagikan kepada warga khususnya jamaat.

Sebelum dibagikan ke warga dan jamaah daging hewan qurban tersebut dipastikan telah dilaksanakan antemortem yaitu pemeriksaan kesehatan hewan potong sebelum disembelih, yang dilakukan oleh petugas dari Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung.

Sumber : Prokomim Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.