Pelatihan Pembina PMR se-Kabupaten Badung, Ajangsana Mempererat Silahturahmi Antar Sekolah

Balinetizen.com, Mangupura-

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Badung kembali menggelar kegiatan Pelatihan Pembina PMR bagi guru-guru Pembina di sekolah-sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Badung yang telah memiliki Unit PMR namun belum aktif dan sekolah-sekolah baru terbentuk. Sekolah yang disasar dengan kreteria tersebut dengan bertujuan memberikan pemahaman kepada Pembina PMR terkait dengan pembinaan PMR disekolah baik secara manajemen maupun materi seputar PMR dengan sesuai tingkatannya.

 

Peserta yang turut hadir mengikuti pelatihan sebanyak 52 peserta yang mana terdiri perwakilan guru-guru dari SD 39 orang, SMP 7 orang, SMA 6 orang akan mengikuti jalannya kegiatan selama 5 hari yang dimulai dari 24-28 Juni 2024 bertempat di Aula Markas PMI Kabupaten Badung. Materi yang disampaikan yaitu Kepalangmerahan, Pendidik Remaja Sebaya (PRS), Donor Darah Sukarela, Keorganisasian PMR, Ayo Siaga Bencana, Remaja Sehat peduli Sesama, Pertolongan Pertama. Materi yang diberikan juga oleh pemateri yang telah bersertifikasi PMI dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

 

Kegiatan dibuka oleh Ketua Pengurus PMI Kabupaten Badung Bapak Kompyang R.Swandika., SH.MH, didampingi Sekretaris Bapak Drs. I Nyoman Wijaya, MM, Kepala Markas Bapak Wayan Wardika, S.Pd, M.Pd beserta staf. Dalam sambutannya, Bapak Kompyang R.Swandika menyampaikan bahwasaanya bagaimana tentang siaga bencana baik secara pribadi maupun lingkungan . Tidak lupa, pada akhir kegiatan ini nantinya agar ilmu yang telah didapatkan dapat digetuk tularkan disekolah masing-masing.

 

Sumber : PMI Badung

Baca Juga :
Pemkab Tabanan Hadiri Acara Penilaian (Assessment) Dalam Rangka Program Gerakan Menuju Smart City di Tabanan

Leave a Comment

Your email address will not be published.