Ketua DPRD Badung Putu Parwata Bangga Mahasiswa Peduli Politik

Balinetizen.com, Badung

Ketua DPRD badung Putu Parwata mengaku bangga atas kepedulian kalangan mahasiswa terhadap politik. Hal itu diungkapkannya seusai menerima audiensi dua kelompok mahasiswa yakni Forum Persaudaraan Mahasiswa Hindu Dharma (FPMHD) Universitas Udayana dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bali, Rabu (10/7/2024).

Dia menyatakan menerima dua kelompok mahasiswa yakni dari FPMHD dan IMM. FPMHD datang untuk meminta dukungan terhadap kegiatan yang akan dilakukan. Demikian juga dari pemuda Muhammadiyah, mereka akan melakukan kegiatan di Bawaslu.

“Ini artinya ada kepedulian mahasiswa terhadap proses politik. Saya sebagai wakil rakyat senang dan mengarahkan agar mereka menggunakan hak secara aktif dan ikut berpartisipasi sebagai organisasi kemahasiswaan. Artinya mahasiswa juga bertanggung jawab terhadap proses demokrasi ini,” tegasnya.

Bagaimana pun, katanya, generasi ke depan adalah generasi Z. “Generasi inilah yang nanti akan meneruskan pemerintahan yang ada sekarang. Prinsip kami berikan dukungan,” ungkapnya.

Terkait aktivitas mahasiswa di Bali, Putu Parwata melihat anak-anak mahasiswa di Bali aktif. Selama menjadi Ketua DPRD Badung dua periode, dia selalu memfasilitasi seluruh forum mahasiswa yang ada di Bali. Mereka sudah banyak yang ke sini dari semua perguruan.

Ada dari mahasiswa Hindu, Katholik, GMNI, juga senat mahasiswa. “Jadi generasi-generasi muda yang mengelompok yang ada di kampus hampir rata-rata sudah tahu ruangan Ketua DPRD Badung. Kami senang memfasilitasi dan membantu. Semangatnya ini supaya benar-benar menjadi generasi penerus yang akan meneruskan tonggak kepemimpinan,” katanya. (RED-BN)

Baca Juga :
Perjuangan PDOI Bali, Mewujudkan Lingkungan Kerja yang Adil dan Berkeadilan bagi Para Driver Online

Leave a Comment

Your email address will not be published.