Pemkab Badung Sinergi Dengan Bisnis Bali : Gelar Seminar Berbasis IT bertajuk “Bisnis Berbasis Online”

Kadiskominfo I Wayan Weda Dharmaja disaat membuka  Seminar IT bertajuk “bisnis berbasis online”  bertempat di aula Kantor Camat Abansemal, Sabtu (30/3).

Balinetizen, Badung

Pemerintah Kabupaten Badung bersinergi dengan Harian Bisnis Bali menggelar Seminar IT bertajuk “bisnis berbasis online”. Seminar dengan tema ”Strategi melalui dan mengembangkan bisnis digital ini dibuka Bupati Badung yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja bertempat di aula Kantor Camat Abansemal, Sabtu (30/3). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekcam Abiansemal, Ida Bagus Mas Arimbawa, Narasumber Stikom Bali dan seluruh peserta dari Siswa/siswi dan UKM se-Kecamatan Abiansemal.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan Kadiskominfo Badung I Wayan Weda Dharmaja menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik dan mengapresiasi Harian Bisni Bali yang telah menggelar Workshop IT dengan topik wirausaha berbasis online. Memang topik seperti ini yang menjadi trend sekarang, bukan hanya di badung, melainkan di dunia internasional pun trendnya berbisnis online.

“Kami mengajak para UMKM dan wirausaha muda dapat memanfaatkan bisnis online ini untuk mengembangkan usaha, terlebih Pemkab Badung sudah mendukung sarana wifi gratis hingga ke tingkat banjar,” jelasnya. Kegiatan ini diharapkan pula dapat mendorong generasi muda berorientasi pada pengembangan produktivitas, kreativitas diberbagai bidang, termasuk dalam mendorong jiwa wirausaha dikalangan generasi muda.

”Tumbuhnya jiwa wirausaha dikalangan generasi muda, tentunya akan semakin memainkan peranan yang amat sangat penting dalam perekonomian daerah, mengingat pertumbuhan angkatan kerja seringkali tidak mampu diimbangi dengan pertumbuhan lapangan kerja,” kata Weda Darmaja. Lebih lanjut dikatakan, generasi muda di Kabupaten Badung tidak hanya menjadi pencari kerja (job seekers), namun memiliki keinginan dan kemampuan untuk menciptakan peluang usaha sebagai wirausaha muda yang mandiri (job creator).

Baca Juga :
Polisi Tangkap 3 Spesialis Curanmor di Rumah Ibadah

Ketua Panitia I Nyoman Sarmawa selaku Pimpinan Redaksi Bisnis Bali mengatakan, Harian Bisnis Bali khusus memberikan informasi mengenai ekonomi dan bisnis termasuk skil-skil ekonomi kerakyatan yang mungkin berguna bagi masyarakat. Terkait dengan adanya seminar strategi yang memulai dan mengembangkan bisnis digital, akan sangat penting dan bermanfaat. “Melihat trend kedepan, bisnis tradisional sudah mulai ditinggalkan dan mulai masuk ke bisnis digital yang dinilai akan mampu menggenggam dunia,” kata Sarmawa.

Ditambahkannya, dengan bisnis digital tidak lagi skupnya banjar, desa maupun kecamatan, melalui bisnis digital skupnya sudah mendunia. Pihaknya meyakini bahwa bisnis digital akan memberikan manfaat bagi peserta pelaku usaha terlebih narasumber yang didatangkan dari Stikom Bali yang telah berhasil mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang melek teknologi. “Bisnis digital di Kabupaten Badung akan tumbuh subur melihat dukungan Pemerintah Kabupaten Badung dengan program wi-fi gratis yang tersebar di seluruh banjar, sehingga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan produktif dan inovatif,” pungkasnya.

Sumber : Humas Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.