Ribuan Pemuda di CCC Makassar Teriak “Amin” Doakan Prabowo-Sandi

Avatar
Suasana CCC Sulawesi Selatan pada Makassar Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, Senin (1/04/2019). (ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah)

Balinetizen, Makassar
Sekitar 7.000 kaum muda yang memadati Celebes Convention Center (CCC)  di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin, berteriak “amin” secara kompak saat pembaca doa mendoakan Probowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pemenang pada pesta demokrasi 17 April mendatang.

Ribuan kaum milenial ini memadati CCC Sulsel pada Makassar Young Entrepreneur Summit (YES) 2019. Mereka hadir dari berbagai kampus di Kota Makassar, seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Makassar, Universitas Muhammadiyah, STIEM Bongaya dan Universitas Bosowa.

“Aamiin, hidup nomor dua,” teriak ribuan peserta itu kompak.

Cawapres Nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno sempat hadir di acara tersebut dan memberikan apresiasi kepada para enterpreneur muda yang hadir karena dinilai memiliki semangat dan potensi dalam mengembang perekonomian.

Penggagas Yes Summit 2019, Abdul Samad menyampaikan, ajang ini diharapkan mampu melahirkan pengusaha andal, terlebih di wilayah Makassar. Pasalnya, nilai-nilai kultur dan prinsip orang Bugis Makassar masih dipegang teguh.

Dikatakan Abdul Samad, Suku Bugis Makassar berpegang teguh pada prinsip yang berbunyi “taroada, tarogau” (satu kata dan satu perbuatan). “Berarti orang di sini sangat kuat dalam berkomitmen, apa yang disepakati itu yang dijalankan. Sehingga berpotensi meraih kesuksesan,” ungkapnya.

Menurut dia, saat ini  perekonomian digital sedang tumbuh dengan sangat pesat. Tampak dari antusias para pebisnis milenial yang hadir memasarkan 200 produknya pada Makassar YES 2019.

“Kehadirannya ingin berkolaborasi dan bersinergi. Dan ini sangat penting, untuk memperoleh keuntungan hanya bisa diraih dengan pangsa pasar berbasis digital,” ujarnya.

CCC semakin riuh tatkala Master of Ceremony (MC) yang digawangi Oky Lukman mengundang beberapa pegiat bisnis dari kalangan artis hingga presenter ibu kota.

Baca Juga :
Gerindra Berkeinginan Rebut Ketua MPR

Mereka adalah Presenter kondang Daniel Mananta, Ussy Sulistiawati, seorang wirausaha sosial Dr Gamal Albinsaid, dan Content Creator, Atta Halilintar.

Sumber : Antaranews

Leave a Comment

Your email address will not be published.