Caleg PSI Emiliana Sriwahjuni: Perempuan Jangan Takut Berprestasi, Harus Mampu Menginspirasi

Foto: Emiliana Sriwahjuni, S.E.,caleg perempuan PSI yang maju ke  DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Selatan nomor urut 3 saat bersama kedua orang putrinya.

Balinetizen, Denpasar

Emiliana Sriwahjuni, S.E.,caleg perempuan PSI yang maju ke  DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar Selatan nomor urut 3 semakin getol untuk memperjuangkan dan menyuarakan pemenuhan hak-hak perempuan.

Dalam setiap kesempatan kampanye canvassing, ia juga tak bosan-bosanya memberikan edukasi dan menggugah kesadaran kalangan perempuan khususnya generasi muda perempuan untuk jangan takut berprestasi.

Kaum muda perempuan harus mampu “unjuk gigi” menorehkan prestasi di masing-masing bidang yang ditekuninya. Tidak ada lagi istilah perempuan tempatnya hanya di “dapur, sumur dan kasur”. Melainkan harus berani keluar berprestasi.

“Perempuan punya hak untuk maju. Saya ajak perempuan jangan takut berprestasi, harus mampu menginspirasi. Yang tentukan berhasil atau tidak adalah prestasi bukan karena gender,” ajak Emiliana di hadapan warga Denpasar Selatan saat melakukan kampanye canvassing, Selasa (9/4/2019).

Ajarkan Berani Berprestasi di Pola Asuh Keluarga

Di lingkungan keluarga kecilnya pun Emiliana menerapkan pola pendidikan dan pola asuh kepada dua anak perempuan dengan pesan dan motivasi bahwa mereka jangan sampai takut berprestasi. Yakni kepada putri pertamanya  Indira Oditya Sari dan putri keduanya Naomie Kartika Sari.

Hal ini terbukti dengan putri pertama Emiliana yang telah menamatkan pendidikan sarjana arsitektur Universitas Diponegoro (Undip Semarang)  dan bekerja arsitek serta kini tengah menempuh pendidikan S-2 di Universitas Diponegoro selama dikenal sebagai mahasiswa berprestasi.

Prestasi juga ditorehkan sejak duduk di bangku SD dan saat  SMP dengan meraih Juara 3 Lomba Programer di Universitas Udayana, Juara 2 Lomba Desainer di Semarang dan masih banyak prestasi lainnya.

Baca Juga :
Musrenbang RKPD Buleleng, Fokus Sektor Pertanian Tingkatkan PDRB dan Serap Pekerja

Hal yang sama juga diterapkan pada putri keduanya Naomie Kartika Sari, yang saat ini duduk di kelas XI SMA 4 Denpasar. Sejak di bangku SD hingga SMA, putri Emiliana ini juga selalu aktif ikut berbagai lomba dan meraih prestasi membanggakan.

Sejak TK, Naomie sudah berprestasi pada berbagai lomba. Seperti juara Lomba Lukis. Saat ini pun prestasi akademik maupun non akademiknya kian moncer. Seperti meraih Juara  Lomba Desain Mading dan Juara 3 Lomba Video Promosi Kesehatan yang diselenggarakan oleh HMKM FK Universitas Udayana.

“Saya selalu tekankan dan ajarkan pada kedua putri saya bahwa perempuan harus berprestasi. Ini juga saya sadarkan pada kalangan perempuan di manapun,” kata perempuan yang pernah bekerja di sejumlah perusahaan Jerman dan Amerika Serikat ini.

“Jangan hanya karena kita perempuan malah minder. Harus berani prestasinya setara bahkan melebihi laki-laki,” tegas caleg perempuan PSI yang sangat menginspirasi dua sosok perempuan hebat negeri ini yakni Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan berharap bisa  jadi seperti mereka.(wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.