Masuki Masa Tenang, KPU Jembrana Himbau Parpol Turunkan APK

Timses sedang menurunkan banner Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowidodo-Ma’ruf Amin.
Balinetizen, Jembrana
Ketua KPU Jembrana Ketut Gede Tangkas Sudiantara menghimbau peserta Pemilu (Pilpres dan Pileg) 2019 untuk menurunkan semua alat peraga kanpanye (APK).
Karena lanjut Tangkas, masa atau tahapan kampanye telah berakhir pada hari Sabtu (13/4) dan memasuki masa tenang selama tiga hari yang dimulai pada hari Minggu (14/4) besok.
Himbauan tersebut menurutnya disampaikan saat kegiatan rapat koordinas (Rakor)i berakhirnya masa kampanye di Hotel Jimbarwana, Kota Negara pada hari Sabtu (13/4).
“Harapan kita pada pukul 24.00 Wita semua APK sudah turun karena hari Minggu (14/4) sudah masa tenang. Tadi dari parpol, tim pemenangan dari kedua capres- cawapres dan tim dari caleg DPD juga hadir” jelasnya.
Tangkas mengatakan dari rapat koordinasi tersebut peserta pemilu sepakat menurunkan APK secara bersama-sana pada pukul 16.00 Wita dimulai dari depan Kantor KPU Jembrana.
“Setelah didepan Kantor KPU, tadi fokus kita APK yang ada di jalan protokol. Selanjutnya dilanjutkan oleh masing-masing peserta pemilu” ungkapnya.
Dari laporan yang masuk kata Tangkas, beberapa APK bahkan sudah diturunkan sejak Jumat (12/4) kemarin. Namun jika pun pada harii Minggu (14/4) masih ada akan diturunkan oleh unsur terkait. Termasuk KPPPS jika menemukan APK dengan jarak sekitar 200 meter dari TPS.
“Jadi mulai Minggu (14/4) pukul 00.00 Wita memasuki masa tenang semua jenis kampanye sudah tidak boleh. Tidak saja APK, semua jenis iklan kampanye melalui media cetak, online dan radio juga ditutup” pungkasnya. (Komang Tole)
Editor : Sutiawan
Baca Juga :
Perang Dagang AS-China Mendidih

Leave a Comment

Your email address will not be published.