Wabup Suiasa Ikut Ngrastitiang Karya di Pura Melanting Kutaraga

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menghadiri Puncak Karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Wrespati Kalpa Agung, lan Pedudusan Alit di Pura Melanting Banjar Kutaraga, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Rabu (24/4).

Balinetizen, Badung

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, menghadiri Puncak Karya Mamungkah, Ngenteg Linggih, Wrespati Kalpa Agung, lan Pedudusan Alit di Pura Melanting Banjar Kutaraga, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Rabu (24/4). Turut mendampingi Kasi Sosial Camat Abiansemal I Wayan Candra, serta unsur Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki, serta tokoh masyarakat setempat.

Wabup. I Ketut Suiasa sangat mengapresiasi pelaksanaan karya di Pura Melanting Kutaraga. Ini membuktikan krama banjar Kutaraga sudah dapat menjalankan rasa parsatuan dan sagilik, saguluk, salunglung, sabayantaka. Hal ini juga sejalan komitmen Pemkab Badung dalam menjaga dan melestariakan seni, adat, agama dan budaya di Badung. Untuk itu Pemerintah senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk meringankan beban dari masyarakat. terutamanya dalam kegiatan upacara piodalan ini.

Ketua Panitia Karya I Gst Ngr Putra, dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Badung. Upacara ini sudah dipersiapkan dari dua bulan yang lalu. Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kebudayaan sudah membantu dana upacara sebesar Rp 300 juta, dan dibantu juga dari Pemerintahan Desa Bongkasa sebesar Rp 60 juta. “Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab. Badung dimana banjar kami Tahun 2018 sudah mendapatkan bantuan seperangkat Gambelan Semara Pegulingan dan gambelan ini akan menjadi tetamiang Banjar Kutaraga,” imbuhnya.

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Hadiri Upacara Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Presiden Apresiasi Kinerja Kejaksaan RI

Leave a Comment

Your email address will not be published.