Lagi Siswa Denpasar Wakili Indonesia Olimpiade Matematika Internasional

Ket Foto : Wali Kota Denpasar IB. Rai Dharma Wijaya Mantra berfoto  bersama Alexandria Putri dan  Zeno Fasian  Yang Akan Mengikuti Olimpiade Matematika Internasional, di Kantor Wali Kota Denpasar pada hari Rabu (25/6)/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Dua siswa Sekolah Dasar (SD) Regents Primary Schooln Denpasar mewakili Indonesia dalam dua acara yakni  Olimpiade di Grams World Academy di Singapura pada tanggal 6-9 Juli 2019 dan world Mathematics Invitational  di Fukoka Jepang  pada tanggal 16-19 Juli 2019 mandatang. Hal tersebut terungkap saat Alexandria Putri anak kelas 4 Sekolah Dasar , Zeno Fasian anak Kelas 3 Sekolah Dasar bertatap muka dengan Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra, hari Rabu (25/6) di Kantor Walikota Denpasar.

Saat audensi Dengan Walikota Rai Mantra, kedua siswa tersebut di damping orang tuanya Putu Rea dan  Kabid Bina Program Disdikpora Kota Denpasar Bapak Made Merta.

Rai Mantra sangat mengapresiasi dan memberi semangat kepada Alexandria dan Zeno Fasian untuk mengikuti olimpiade mewakili Indonesia di kancah Internasional. Keberhasilan ini tentunya diharapkan dapat memotivasi  siswa lainya di Kota Denpasar. “Dari ajang ini diharapkan juga lewat pengalaman berkompetisi, para siswa dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan keberagaman dan untuk memberi inspirasi kepada siswa lainya untuk mengikuti kompetisi diajang pendidikan” ujarnya.

Alexandria Putri (9 tahun) kelas 4 sekolah Dasar Regents Primary School mengatakan  sangat suka belajar matematika sejak kecil dan sering mengikuti bimbingan diluar sekolah serta perlombaan matematika. ”Saya merasa bersyukur dapat mewakili Indonesia dalam ajang olimpiade Internasional, dan berharap  mendapatkan hasil yang baik dan  memuaskan. Saya juga bercita- cita menjadi peneliti ”ujarnya.

Orang Tua Siswa Putu Rea mengatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah kota Denpasar terutama Walikota Denpasar yang sangat mendukung pendidikan di Kota Denpasar. ”Atas dukungan walikota anak saya bisa seperti ini semoga kedepannya pendidikan di Kota Denpasar semakin maju dan semakin banyak prestasi yang di raih untuk kemajuan pemerintah Kota Denpasar,” ungkapnya.

Baca Juga :
Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Gelar Harmonisasi dan Sinkronisasi HATINYA PKK di Desa Luwus

Sumber: Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.