Rakercab PDIP Jembrana Usulkan Kembang Calon Tunggal DPC

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan

Sebanyak lima (5) Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Jembrana sepakat mengusulkan I Made Kembang Hartawan untuk menjadi Ketua DPC PDIP Kabuaten Jembrana periode 2019-2024.
Usulan tersebut merupakan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) PDIP yang digelar di Sekretariat DPC PDIP Jembrana di Jalan Ngurah Rai, Kota Negara, Jumat (28/6).
Nama Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan muncul sebagai calon tunggal setelah sebelumnya lima (5) PAC PDIP se-Jembrana menggelar Musancab (Musyawarah Anak Cabang).
Dalam Rakercab tersebut juga diusulkan satu nama yakni Wayan Koster sebagai calon Ketua DPD PDIP Bali.
“Berkenaan dengan calon Ketua DPD PDIP Bali kita sepakat dari masukan teman-teman calonnya tunggal mengusulkan wayan Koster” ujar Ketua DPC PDIP Jembrana, I Made Kembang Hartawan ditemui seusai Rakercab, Jumat (28/6).
Kenapa Koster lanjut Kembang, dengan pertimbangan sudah terbukti mampu memenangkan pemilu dan sosok seorang disiplin. Wayan Koster juga tidak hanya bisa memenangkan PDIP secara elektoral, kemenangan di TPS namun juga kemenangan sejati.
“Kemenangan sejati disini pergerakan partai tidak hanya memenangkan Pilkada, Pileg dan Pilpres, tetapi juga bisa mewujudkan kesejahteraan rakyat” tegas Kembang.
Partai lanjut Kembang juga bergerak membahas program-program untuk rakyat dan bisa mewujudkan keinginan masyarakat serta mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.
“Jadi itu yang bagi saya pribadi Pak Koster punya kelebihan. Tidak hanya memenangkan PDIP secara elektoral, tetapi kemenangan sejati pun diwujudkan” jelas Kembang.
Menurut Kembang kemenangan sejati sangat penting. Karena jangan sampai setelah berjuang dan menang, lupa bagaimana cara mewujudkan untuk kesejahteraan rakyat.
“Jadi kita tidak hanya bergerak untuk meraih kemenangan, tetapi juga setelah menang bagaimana cara kita mewujudkan kesejahteraan rakyat. Itulah kemenangan sejati” tegasnya.
Terkait calon untuk Ketua DPC PDIP Jembrana kata Kembang, sudah diputuskan dalam Rakercab dan dirinya diusulkan kembali sebagai calon Ketua DPC PDIP.
Dalam Rakercab lanjut Kembang juga diputuskan secara bulat Ibu Megawati Sukarno Putri sebagai calon Ketua Umum DPP PDIP. Pertimbangannya karena beliau merupakan simbul dan perekat PDIP kendati usianya sudah sekitar 70 tahun lebih namun memiliki semangat yang luar biasa.
“Untuk calon Ketua DPC PDIP tadi saya diputuskan bulat oleh teman-teman PAC. Kenapa saya, silahkan tanya PAC” ujar Kembang.
Ketua PAC Jembrana Dewa Komang Wiratnadi mengatakan salah satu pertimbamgan kenapa mengusulkan Kembang Hartawan karena sudah menunjukkan hasil yang nyata. Bahkan telah berproses selama 23 tahun berkiprah di PDIP mulai dari Bendahara PAC, Ketua PAC hingga akhirnya Ketua DPC PDI Perjuangan.
“Kinerja Pak Kembang sudah terbukti mulai dari Pilkada 2010 sampai Pileg dan Pilres sekarang” ujarnya.
Hal senada dusampaikan Ketua PAC Mendoyo, I Gede Putu Suegar Danacita. Dibawah nahkoda Kembang Hartawan dalam hajatan pemilihan umum terakhir dapat mendongkrak suara PDIP di Legislatif dari 14 kursi menjadi 18 kursi.
“Dengan prestasi itu menurut kami Pak Kembang layak untuk kembali memimpin PDI Perjuangan Jembrana” ujarnya. (Komang Tole)
Baca Juga :
Tampil Memukau Di Bentara Budaya, Wayang Wong Millenial Buah Karya Ni Made Ruastiti

Leave a Comment

Your email address will not be published.