Apel Paripurna, Pemkab Klungkung Dorong OPD Bekerja Lebih Efektif dan Efisien

Keterangan foto: Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung memimpin apel paripurna di lapangan Puputan Klungkung Senin (1/7)/MB

(Balinetizen.com) Klungkung –

Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta mewakili Bupati Klungkung memimpin apel paripurna di lapangan Puputan Klungkung Senin (1/7). Dalam amanat Bupati Klungkung yang dibacakan Wakil Bupati Made Kasta disampaikan sejumlah isu strategis dibidang pelayanan publik  dimana sangat perlu ditingkatkan kembali. Utamanya disektor pelayanan perijinan, kesehatan, pendidikan, transportasi serta sektor lainnya yang mesti dibenahi.

Isu lainnya yakni masalah penanganan sampah utamanya sampah plastik sebagai tindaklanjut amanat Pergub nomor 97 tahun 2018. Seluruh OPD/Kantor/Bagian, Camat Lurah Perbekel dan sekolah sekolah dari tingkat TK hingga SMA/SMK se Kabupaten Klungkung  berkewajiban melakukan pengurangan sampah plastik. Semua juga diingatkan untuk memiliah sampah antara sampah organik dan anorganik.

Capaian kegiatan fisik yang sudah memasuki pertengahan tahun juga menjadi sorotan. Dimana sejauh ini baru mencapai 45,25% dan keuangan yang baru mencapai 21,74% berdasarkan laporan pada bulan Mei 2019. Bupati mengingatkan untuk meningkatkan kembali kinerja dan profesionalisme bersama jajaran masing masing. Sehingga proyek fisik berjalan lancar, efektif dan efisien.

Demikian pula dalam rangka menjaga tingkat inflasi daerah, Bupati Suwirta berharap kepada instasi untuk bersinergi dalam mengantisipasinya. Semua didorong berperan aktif, bekerjasama sehingga tidak terjadi inflasi maupun deflasi. Kepada Dinas Ketahanan Pangan  dan Perikanan, Bupati Suwirta meminta supaya mendorong masyarakat ikut serta dalam penyelenggaraan ketahanan pangan dan mewujudkan ketahanan serta keamanan  pangan  dari zat yang berbahaya yang tidak layak konsumsi.

Diakhir acara, diserahkan penghargaan kepada lima orang ASN yang akan berakhir masa dinasnya, diantaranya kepada SN. Micaryasa, Guru SMPN2 Dawan, NI Wayan Rumini, Guru di  SDN Semarapura Tengah, Ni Wayan Joni S.Pd., Guru SMPN 2 Semarapura, Ayu Ketut Mertha A.Ma.Pd., SDN 3 Semarapura Klod dan A.A. Gede Suta Kusuma ,SH., dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja.

Baca Juga :
GANNAS Apresiasi BNNP Bali Tangkap Penyelundupan Ganja 14 Kg

Sumber: Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.