Wabup. Suiasa Buka Banjaran Kite Festival ke-5

 

Wakil Bupati Badung membuka kegiatan lomba layang-layang bertajuk Banjaran Kite Festival ke-5 yang digelar STT Bhakti Yowana, Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani,  Minggu (18/8) di Carik Subak Apuan, Banjar Banjaran.

Balinetizen.com, Mangupura

Wakil Bupati Badung membuka kegiatan lomba layang-layang bertajuk Banjaran Kite Festival ke-5 yang digelar STT Bhakti Yowana, Banjar Banjaran, Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani,  Minggu (18/8) di Carik Subak Apuan, Banjar Banjaran. Guna mendukung kegiatan tersebut, Wabup. Suiasa menyerahkan bantuan Rp. 30 juta.

Wabup. Suiasa atas nama Pemkab Badung sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Banjaran Kite Festival ini. Lomba layangan merupakan salah satu kegiatan untuk melestarikan budaya bali yang erat kaitannya dengan rare angon. Selain itu juga sebagai wadah dalam menjalankan hoby melayangan bagi anak-anak dan pemuda. “Melayangan sangat bagus tujuannya untuk berkumpul bagi masyarakat maupun generasi muda sekaligus meningkatkan persatuan,” jelasnya. Kedepan generasi muda diharapkan terus melaksanakan kegiatan yang positif, seperti lomba layangan ini agar dapat berkelanjutan.

Menurut Ketua Panitia, I Dewa Made Suyadnya, Banjaran Kite Festival ke-5 ini digelar untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-74. Lomba kali ini diikuti 727 peserta dari Badung, Tabanan, dan Denpasar, berlangsung selama sehari. Jenis layangan yang dilombakan yaitu layangan plastik dengan katagori, jenis bebean, pecukan,  janggan, janggan buntut dan big size. Para juara akan mendapat hadiah berupa uang tunia, piala serta piagam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Abiansemal I Gst. Ngurah Surya Jaya, Kapolsek Abiansemal, Perbekel Abiansemal Dauh Yeh Cani dan Bendesa Adat Abiansemal.  Sumber ;  Humas Badung

Baca Juga :
Update Penanggulangan Covid-19, Selasa, 12 Januari 2021

Leave a Comment

Your email address will not be published.