Wabup Kasta Menghadiri Kemah Satin Se-Kecamatan Nusa Penida

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menghadiri kegiatan Orientasi Pembina PMR Madya dan Wira perkemahan Satin PMR Wira dan DKP PMR Madya Angkatan III Se-Kecamatan Nusa Penida bertempat di Kantor Camat Nusa Penida, pada Selasa (20/08/2019) sore .

Klungkung  (Metrobali.com)-

Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta menghadiri kegiatan Orientasi Pembina PMR Madya dan Wira perkemahan Satin PMR Wira dan DKP PMR Madya Angkatan III Se-Kecamatan Nusa Penida bertempat di Kantor Camat Nusa Penida, pada Selasa (20/08/2019) sore .

Ketua Panitia I Gusti Ketut Kaler menyatakan kemah satin kali ini mengambil tema membentuk pembina PMR dan Remaja yang berkarakter disiplin dan berdedikasi.

Tujuan Perkemahan Satin PMR Wira dan DKP PMR Madya antara lain, melatih pembina PMR, membentuk SATIN PMR Wira dan DKP PMR Madya Angkatan III seKecamatan Nusa Penida, Memberikan pengetahuan tentang kepalangmerahan dan membentuk turoe sebaya yang akan difungsikan dimasing-masing sekolahnya, membentuk remaja yang berkarakter positif, disiplin dan berdedikasi tinggi terhadap kemanusiaan.

Kegiatan selama perkemahan antara lain, Pelatihan manajemen pembina PMR yang diikuti oleh 2 orang dari masing-masing sekolah, yakni pembina PMR tingkat SMA/SMK berjumlah 12 orang dan pembina PMR Tingkat SMP berjumlah 20 orang dan Diklat SATIN dan DKP diikuti oleh 7 orang dati masing-masing sekolah diantaranya PMR Wira berjumlah 42 orang dan PMR Madya berjumlah 70 orang.

Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan pada selasa 20 Agustus sampai dengan Jumat, 23 agustus 2019. Dengan mengambil lokasi kegiatan Ruang rapat Kantor Camat Nusa Penida, Aula UPT Bersama, Ruang Rapat UPT Pendidikan dan Gor Nusa Penida Kecamatan Nusa Penida. Adapun Materi dan praktek yang diberikan selama berada di perkemahan diantaranya mengenai pertolongan pertama dan materi ASB (Ayo Siaga Bencana) dan materi terkait lainnya.

Baca Juga :
Wakili Bali, Siswa SMAN 1 Pekutatan dan SMA N 1 Negara Temui Bupati Artha

Wakil Bupati I Made Kasta mengharapkan agar peserta perkemahan dapat mengikuti dan memanfaatkan waktu dengan baik, dan tunjukkan dedikasi.

“Jangan lewatkan waktu dan kesempatan untuk belajar,” pesan Wabup Kasta.

Wabup Kasta mengingatkan agar Peserta perkemahan dapat menguasai dan mengimpelementasikan materi yang diberikan dalam keadaan sehari-hari bagi anggota PMR dan masyarakat secara luas.

Wabup Kasta juga berharap agar Melalui ajang ini mampu menumbuhkembangkan rasa sosial dan solidaritas sesama anggota dan masyarakat umum.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Leave a Comment

Your email address will not be published.