Operasi Patuh Agung 2019, 46 Pengendara Ditilang

Hari pertama Operasi Patuh Agung 2019, Kamis (29/8) sebanyak 46 pengendara mendapat sanksi tindakan langsung karena terbukti melanggar.

Balinetizen.com, Jembrana

Hari pertama Operasi Patuh Agung 2019, Kamis (29/8) sebanyak 46 pengendara mendapat sanksi tindakan langsung karena terbukti melanggar.

Operasi Patuh Agung dipusatkan di Jalan Sudirman depan Pura Jagatnatha, Jembrana dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko.

Operasi menyasar seluruh kendaraan yang melintas di jalan nasional, baik dari arah barat (Gilimanuk) maupun sebaliknya dari arah Timur (Denpasar).

“Ada 46 pengendara yang kita tindak karena terbukti melanggar” ujar Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Yoga Widyatmoko dikonfirmasi seusai operasi, Kamis (29/8).

Pengendara yang ditindak lanjut Yoga, karena tidak membawa SIM sebanyak 14 orang, 16 orang tidak membawa STNK, 2 karena kelebihan muatan, 2 KIR atau trayek mati dan 12 orang tanpa helm.

Menurutnya penindakan juga dikenakan kepada pengendara yang mengenakan pakaian adat, namun tidak memakai helm. “Hari ini kebetulan hari Kamis, jadi semua instansi terutama pegawai wanitanya menggunakan pakaian adat. Tapi tadi seperti kita lihat bersama sebagian besar sudah menggunakan helm meskipun berpakaian adat. Ini sangat baik” jelas Yoga.

Selanjutnya ia menghimbau agar pengendara saat mengendarai kendaraan di jalan raya selalu melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan dan SIM.

Juga sambungnya, mengenakan helm bagi pengendara sepeda motor. Karena operasi Patuh Agung akan berlangsung selama 14 hari kedepan hingga tanggal 11 September 2019 mendatang.

Sebelumnya menjelang pelaksanaan operasi Patuh Agung 2019 Polres Jembrana melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Agung 2019. Apel di halaman Mapolres Jembrana tersebut guna mengecek kesiapan personil dalam melaksanakan operasi Patuh Agung 2019.

Baca Juga :
Perkembangan Mingguan Harus Disikapi Dengan Terus Menekan Kenaikan Kasus

Apel dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP Budi. P. Saragih diikuti para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana, anggota Polres Jembrana dan Provos Polres Jembrana, Dinas Perhubungan Kabupaten Jembrana, Sat Pol PP Kabupaten Jembrana, Dansub Denpom Negara dan pegawai PT Jasa Raharja Persero Jembrana. (Komang Tole)

Leave a Comment

Your email address will not be published.