Wujudkan SDM Unggul, Kapolres Gianyar Buka Sosialisasi Penyidikan Tindak Pidana

Sosialisasi tentang perkap nomor 6 tahun 2019 tentang penyidikan tindak pidana di ruang serbaguna Mapolres Gianyar,  Selasa (12/11/2019).
Balinetizen.com, Gianyar-
Demi mewujudkan sumber daya manusia (SDM, red) yang unggul, Kepala Kepolisian Resor Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo membuka sosialisasi tentang perkap nomor 6 tahun 2019 tentang penyidikan tindak pidana di ruang serbaguna Mapolres Gianyar,  Selasa (12/11/2019).
Kapolres Gianyar dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa proses penegakan hukum melalui tahapan penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Polri haruslah dilakukan secara profesional dan betkeadilan dengan berpedoman peraturan perundang-undangan yang berlaku.
“Kita harus berpedoman dengan peraturan perundang undangan yang berlaku dalam proses penegakan hukum melalui tahapan penyidikan oleh penyidikan Polri. Ini sudah tertuang didalam peraturan Kapolri nomor 6 tahun 2019 tentang penyidikan tindak pidana, ” ujarnya.
Dilanjutkan bahwa para penyidil wajib mempedomani peraturan Kapolri ini dalam melakukan penyidikan tindak pidana sebagai payung hukum penyelidikan yang profesional serta berkeadilan.
Dalam kegiatan sosialisasi ini, materi disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Gianyar AKP Deni Setiawan, SIK dan KBO Satreskrim Polres Gianyar Iptu I Wayan Antariksawan,  SH sebagai pembina fungsi Rrskrim di Polres Gianyar.
Kegiatan sosiisasi tengang sosialisasi penyidikan tindak pidana ini dihadiri oleh Kabagsumda Polres Gianyar Kompol I Ketut Dana, SH, Kasatreskrim Polres Gianyar AKP Deni Setiawan, SIK,  para Kanitreskrim Polsek jajaran Polres Gianyar,  para penyidik di satuan Polres Gianyar,  Satresnarkoba,  Satpolair, serta Satuan Patroli Polres Gianyar.(ctr).
Keterangan Foto: Kasatreskrim Polres Gianyar AKP Deni Setiawan (kiri,), Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo (tengah), dan Kabagsumda Polres Gianyar Kompol I Ketut Dana (kanan) dalam acara sosialisasi penyidik tindak pidana di Mapolres Gianyar,  Selasa (12/11/2019).
Pewarta : Catur
Editor : Whraspati Radha
Baca Juga :
Gandeng Mahasiswa KKN, Desa Dangin Puri Kangin Gelar Giat Jumat Bersih

Leave a Comment

Your email address will not be published.