Jaya Negara Pimpin Apel Peringatan HUT Korpri ke-48

Ket foto : Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Korpri ke-48 di Kota Denpasar Tahun 2019 di Lapangan Lumintang, Denpasar, Jumat (29/11).

Tekankan Kreatifitas, Inovasi dan Persatuan Kunci Hadapi Perubahan

 

Balinetizen.com, Denpasar-

Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh setiap tanggal 29 November diperingati oleh seluruh Daerah di Indonesia, tak terkecuali Kota Denpasar. Ibukota Provinsi Bali ini turut menggelar apel peringatan HUT Korpri ke-48 bersama seluruh jajaran ASN Pemkot Denpasar yang dipimpin Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Lapangan Lumintang Denpasar, Jumat (29/11). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara, pimpinan Forkompinda Kota Denpasar, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar.

Peringatan Hut Korpri ke-48 yang mengangkat tema Korpri Berkarya, Melayani dan Menyatukan Bangsa kali ini turut dirangkaikan dengan doa bersama bagi 10 anggota Korpri yang wafat dalam masa tugas serta turut diserahkan bingkisan dan cinderamata bagi anggota Korpri yang memasuki masa pensiun/purnabakti per tanggal 1 Agustus – 1 Desember 2019.

Dalam sambutan tertulisnya, Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo yang juga selaku Penasehat Nasional Korpri menyampaikan salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota Korpri diseluruh wilayah Indonesia. Dimana, keberadaan Korpri memastikan bahwa negara hadir ditengah masyarakat terdepan, terpelosok dan di kawasan perbatasan.

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini kita berada pada dunia yang berubah dengan cepat dan berbeda jika dibandingkan dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun lalu. Dimana, revolusi industri jilid 4.0 telah mendestrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi, tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan.

Di sisi lain, persaingan antar negara semakin sengit untuk berebut teknologi, berebut pasar dan memperebutkan talenta hebat yang digunakan untuk memajukan negara. Tentunya kita tidak boleh takut dalam menghadapi perubahan dan persaingan. Cara-cara baru, terobosan baru, kreatifitas dan inovasi adalah kunci dalam mengadapi perubahan dan persaingan.

Baca Juga :
Tertarik Potensi Wisata, Institut Pariwisata dan Bisnis Internasional Studi Banding Ke Kabupaten Klungkung

Joko Widodo juga menekankan bahwa kita harus optimis dalam menatap masa depan. Persatuan dan kesatuan adalah pengikat kita menuju Indonesia maju. Dimana, tanpa persatuan, kemajemukan negara kita tidak akan pernah menjadi energi kolektif untuk mencapai kemajuan.

Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara selaku penasehat Korpri Kota Denpasar menambahkan bahwa tantangan yang kita hadapi pada era revolusi industri 4.0 ini kian kompleks. Hal ini harus kita sikapi dengan cepat dan tepat melalui inovasi, kreatifitas serta mulai meninggalkan pola lama yang tidak produktif.

“Saya mengajak seluruh jajaran Korpri, khususnya di Kota Denpasar untuk beranjak dari cara lama yang monoton, mari kita mulai peka terhadap perubahan, bukan lagi berorientasi pada prosedur, melainkan kepada hasil yang produktif dan bermanfaat,” ujar Jaya Negara,

Jaya Negara mengatakan bahwa keberadaan Korpri harus mampu membuat terobosan dan inovasi. Pelayanan yang ruwet dan berbelit yang menyulitkan rakyat harus dipangkas. Sehingga kecepatan melayani sebagai kunci reformasi birokrasi dapat diciptakan.

“Tentunya kita harus bekerja tidak hanya lebih baik dari sebelumnya, melainkan lebih baik dari para pesaing, sehingga dapat memenangkan persaingan, dan berbagai terobosan dan inovasi wajib menjadi solusi dan memberikan kemudahan,” paparnya.

Sementara, Ketua Korpri Kota Denpasar, AAN Rai Iswara mengatakan bahwa Korpri di Kota Denpasar secara berkelanjutan terus bergerak dalam mengoptimalkan pelayanan. Dimana, motto sewakadarma menjadi pedoman untuk senantiasa memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

“Tentunya secara berkelanjutan dalam moto sewakadarma kami terus berinovasi dan bergerak dalam perubahan menuju pelayanan prima yang maksimal bagi masyarakat,” paparnya.

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.