Angin Kencang Terjang Gianyar, Sejumlah Pohon Tumbang dan Kabel PLN Putus

Keterangan Foto: Pohon tumbang yang menimpa kabel PLN di Jalan Bypass Dharma Giri,Blahbatuh Gianyar, Sabtu (4/1/2020).

Balinetizen.com, Gianyar

Angin kencang yang menerjang beberapa wilayah di Kabupaten Gianyar pada, Sabtu (4/1/2020), siang hingga sore hari mengakibatkan beberapa kerusakan berupa kabel listrik milik PLN yang terputus dan pohon tumbang di sejumlah wilayah.

Dari data yang berhasil dikumpulkan hingga Sabtu sore, terdapat 7 titik atau lokasi terjadinya poon tumbang serta beberapa ada yang menimpa kabel PLN hingga terputus. Yakni adalah pohon tumbang yang menimpa kabel PLN hingga terputus di Jalan Bypass Dharma Giri Buruan Blahbatuh, Pohon tumbang di Jalan Permata Pering Blahbatuh, pohon kelapa tumbang di Jalan Cucukan Medahan Blahbatuh, Pohon tumbang di Banjar Lebah Keramas Blahbatuh, Pohon tumbang timpa gudang vila di Banjar Kutuh Sayan Ubud, serta Pohon tumbang timpa kabel PLN di Sidan menuju Bukit Jangkrik Gianyar.

“Akibat pohon tumbang tersebut, ada beberapa kabel PLN yang tertimpa hingga putus. Ini menyebabkan aliran listrik di beberapa wilayah sempat terputus,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Gianyar, Anak Agung Oka Digjaya.

Beruntung dari beberapa wilayah yang terdampak pohon tumbang tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, “Beruntung tidak ada korban jiwa dari data kami, “ katanya.

BPBD Kabupaten Gianyar pun menghimbau kepada masyarakat hususnya yang berada di wilayah Gianyar untuk selalu waspada mengingat cuaca ekstrim yang menerjang akghir-akhir ini, “Tetap kami himbau kepada masyarakat agar selalu waspada karena cvuaca yang saat ini cukup ektrim,” tuturnya. (CTR)

Baca Juga :
Difference Between Horizontal And Vertical Analysis With Comparison Chart

Leave a Comment

Your email address will not be published.