Wabup Made KAsta Tinjau Korban Kebakaran di Desa Akah

Avatar
Wakil Bupati Klungkung Made Kasta meninjau lokasi kebakaran di Br. Tengah Desa Akah, kecamatan Klungkung, Selasa (21/1).
ads

Balinetizen.com, Klungkung-

 

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta meninjau lokasi kebakaran di Br. Tengah Desa Akah, kecamatan Klungkung, Selasa (21/1). Kebakaran terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 3. 00 Wita yang menghanguskan sebuah garase milik Dewa Raka Adnyana (53). Tercatat 7 unit sepeda motor dan sebuah mobil minibus serta perabotan yang berada dalam garase ini hangus dilalap sijago merah.

Dewa Raka Adnyana menuturkan, saat api berkobar dirinya saat itu sedang tidur terlelap dilantai atas, tiba tiba dibangunkan oleh teriakan warga sekitar pukul 3 wita. Saat menengok kelantai bawah yakni ruang garase yang berada tepat dibawah kamar tidurnya, api sudah berkobar dengan besar. Dirinya langsung panik berlari sembari membangunkan istri. Selanjutnya dirinya bersama tetangga yang sudah ramai didepan rumah beramai ramai berupoaya memadamkan api sembari menelpon Petugas Pemadam kebakaran.

Petugas Damkar yang berjumlah 10 personel pun tiba pada pukul 3.15 Wita, namun baru berhasil memadamkan api pada pukul 3. 55 wita. Beruntung api tidak sampai menjalar ke bangunan lain yang berada dibelakang garase ini. Total kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Atas kejadian ini Wabup Kasta berpesan untuk selalu berhati hati dan waspada terhadap kegala kemungkinan yang dapat menimbulkan kebakaran. Dirinya menambahkan, Pemda akan senantiasa berupaya memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah.

Sementara itu Perbekel Desa Akah Nyoman Sujati mengatakan, pasca kebakaran petugas kepolisian masih melakukan olah TKP dan mengorek informasi dari korban dan warga yang mengetahui kejadian pertama kali. Samapai saat ini belum bisa disimpulkan penyebab terjadinya musibah kebakaran ini.

 

Sumber : Humas Pemkab Klungkung

Baca Juga :
KPK Telusuri Aliran Dana Cukup Kompleks Kasus Garuda Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published.

You may like

In the news
Load More
ads