Dihadiri Wabup Kembang, MSWP Provinsi Bali Serahkan Bantuan Untuk Kariada

Avatar
Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Rabu (12/2) menghadiri penyerahan bantuan kepada Nyoman Kariada.(49), salah satu warga pande di Banjar Kaleran, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Rabu (12/2) menghadiri penyerahan bantuan kepada Nyoman Kariada.(49), salah satu warga pande di Banjar Kaleran, Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo.

Bantuan dari Pasemetonan warga pande dibawah paiketan Maha Semaya Warga Pande (MSWP) diserahkan oleh Sekum MSWP Bali/Pusat, I Wayan Sutena didampingi Ketua MSWP Kabupaten Jembrana I Ketut Sudika.

Selain Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, juga hadir Ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi, Camat Mendoyo I Putu Nova Noviana, beserta perangkat Desa Yehembang.

Sekum MSWP Bali/Pusat, I Wayan Sutena mengatakan bantuan untuk I Nyoman Kariada berasal dari sumbangan semeton pande di Bali dan luar Bali yang dikoordinir melalui MSWP Bali/Pusat sejak awal Januari 2020.

“Bantuan untuk Nyoman Kariada ini sesuai permohonan dari MSWP Jembrana. Jumlahnya Rp.20.850.000″ ujarnya.

Bantuan uang tersebut menurutnya dikumpulkan kurang dari sebulan melalui dua rekening yakni rekening MSWP Bali/Pusat sejumlah Rp 4.450.000,- dan juga rekening MSWP Kabupaten Jembrana sejumlah Rp 16.400.000,-

Atas bantuan itu, Nyoman Kariada yang sehari-hari berprofesi sebagai pande besi ini menyampaikan terimakasih dan bantuan itu akan dipergunakan untuk membeli lahan tanah untuk tempat tinggal (rumah). Karena selama ini ia bersama istri dan keempat anaknya tinggal di satu gubuk di lahan milik orang lain.

Sementara itu, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan sangat mengapresiasi yang dilakukan semeton pande melalui paiketan MSWP yang sudah peduli dengan keadaan semeton pande lainnya khususnya yang kurang mampu.

Kembang berharap kedepannya apa yang sudah dilakukan warga pande ini bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jembrana dalam membantu warga yang kurang mampu.

Kembang mengatakan pihaknya sejatinya sudah berupaya membantu Kariada untuk mendapatkan bantuan bedah rumah, namun karena terbentur tidak memiliki lahan sendiri akhirnya hinggga kini belum bisa terwujud.

Baca Juga :
Pedagang Pasar Umum Gianyar Segera Direlokasi

“Kami sangat apresiasi solidaritas warga pande ini. Mudah-mudahan setelah ini, tahun depan Kariada bisa mendapatkan bantuan program bedah rumah dari pemerintah” pungkas Wabup Kembang.

 

Pewarta : Komang Tole
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.