Bentuk Program Zona Integriras, Kapolres Buleleng Sukseskan Sensus Penduduk 2020, Himbau Personel dan Warga Masyarakat Melakukan Pengisian Data

 

Balinetizen.com, Buleleng –

Komitmen Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa,S.I.K,MH terhadap Zona Integritas (ZI), salah satunya mensukseskan Sensus Penduduk (SP) 2020 yang dilakukan secara serentak sejak 15 Pebruari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020. Oleh karena kegiatan ini merupakan program perioritas dari pemerintah, maka jajaran Polres Buleleng yang dipimpinnya memberikan contoh kepada seluruh jajaran Polres Buleleng dalam melakukan sensus penduduk secara online.

Pelaksanaan sensus penduduk secara Online dilakukan Kapolres Buleleng ini, pada Kamis (5/3/2020) diruang kerja yang didampingi langsung Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Buleleng I Gede Suarta, S.E., M. Agb., bersama staf.

Cara pengisian sensus penduduk online hanya memerlukan waktu 5 (lima) menit dengan cara masuk kehalaman Http://sensus.bps.go.id, selanjutnya langsung dituntun tentang cara pengisiannya.

Tujuan dilakukannya SP2020 oleh Kapolres Buleleng agar nantinya seluruh personel Polres Buleleng dengan segera melaksanakan sensus penduduk Online dengan mencatatkan informasi data pribadi dan keluarga untuk data kependudukan yang akurat. Kegiatan ini juga berkaitan dengan pencanangan Zona Integrtias menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Tahun 2020 yang dicanangkan Polres Buleleng, sebagai bentuk keterbukaan dan mendukung program pemerintah.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sinar Subawa menyampaikan testimoninya, “Saya AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., selaku Kapolres Buleleng, sebagai warga penduduk yang tertib dan disiplin sudah melakukan Sensus Penduduk Online Tahun 2020, saya menghimbau kepada seluruh warga Buleleng mari isi sensus penduduk online secara mandiri melalu web Http://sensus.bps.go.id sebelum 31 maret 2020, Indonesia maju dari Jawabmu “.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Buleleng Gede Suarta menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapolres Buleleng yang telah melakukan pengisian data kependudukan Online. Bahkan beberapa staf Polres Buleleng juga sudah melakukan pengisian data. Dan Kapolres Buleleng juga memberikan waktu dan ruang kepada saya untuk mendampingi pengisian data kepada staf Polres dan jajaran dalam pengisian data,” tukas Gede Suarta.

Baca Juga :
Mendagri Tito Karnavian Siapkan Pasal Pengakuan Budaya, Seni dan Tradisi Bali di UU Provinsi Bali

Pewarta : Gus Sadarsana
Editor : Whraspati Radha

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.