Transmisi Lokal di Gianyar Bertambah, Kini Pasien Tertular dari Suaminya yang Terkonfirmasi Covid-19

Balinetizen.com, Gianyar
Kasus transmisi lokal di Kabupaten Gianyar bertambah, dimana sebelumnya jumlah kasus transmisi lokal di Gianyar hanya 3 kasus namun saat ini bertambah 1 kasus transmisi lokal lagi yang menyebabkan total kasus transmisi lokal di Kabupaten Gianyar sampai, Kamis (7/5/2020) adalah sebanyak 4 kasus transmisi lokal.
Satu lagi kasus transmisi lokal baru ini dialami seorang perempuan berumur 37 tahun asal Desa Guwang, Kecamatan Sukawati Gianyar. Yang bersangkutan merupakan istri dari salah seorang pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini tengah dirawat di RSPTN Universitas Udayana Jimbaran Bali.
Ketua Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gianyar yang juga menjabat sebagai Sekds Gianyar, I Made Wisnu Wijaya, Kamis (7/5/2020) pagi membenarkan bahwa yang bersangkutan terjangkit Covid-19 akibat transmisi lokal dari suaminya. “Suaminya terkonfirmasi positif Covid-19, setelah itu dilakukan penelusuran terhadap terkontak erat dan setelah istrinya dicek dengan rapid test, kemudian swab test dengan metode PCR menunjukan positif,” ujarnya.
Awalnya, dikatakan oleh Made Wisnu Wijaya pada, Selasa (5/5/2020) dilakukan rapid test terhadap orang yang pernah kontak erat dengan suami yang bersangkutan yang sebelumnya dikonfirmasi Covid-19 dan tengah dirawat di RSPTN Unud. Kemudian setelah dilakukan rapid test, hasil menunjukan yang bersangkutan reaktif.
Kemudian, yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Sanjiwani untuk melakukam swab test pada, Rabu (6/5/2020) kemarin dan hasilnya adalah positif Covid-19.
“Hasil pemeriksaan dengan metode PCR yang bersangkutan positif Sar Cov 2 (Covid-19). Kemudian yang bersangkutan akan dievakuasi untuk pengambilan swab kedua dan langsung dirawat inapkan. Mengingat saat ini keadaan pasien sehat tanpa gejala, sudah dilakukan koordinasi antara petugas surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar dengan Rumah Sakit Sanjiwani Gianyar,” pungkasnya. (Ctr)
Baca Juga :
Jelang Paskah, 82 Penerbangan Disiapkan Jetstar PP Ausie-Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.