Panjagaan Gang Pasien Covid-19 di Lingkungan Desa Selat Samplangan Diperketat

Warga serta Bhabinkantibmas Desa Samplangan melakukan penjagaan ketat di depan gang Kaja Kauh menuju rumah seorang warganya yang dinyatakan positif covid-19, Senin (1/6/2020).
Balinetizen.com,Gianyar-
Setelah salah seorang warganya dinyatakan positif covid-19, lingkungan Desa Selat, Kelurahan Samplangan Gianyar memperketat penjagaan di pintu masuk gang menuju rumah warganya yang telah dinyatakan positif tersebut.
Dari pantuan media ini, Senin (1/6/2020) terlihat beberapa orang warga serta Bhabinkantibmas Desa Samplangan melakukan penjagaan ketat di depan gang Kaja Kauh menuju rumah seorang warganya yang dinyatakan positif covid-19.
Kepala Lingkungan Desa Selat, I Ketut Widarta mengatakan bahwa pihanya bersama warga melakukan penjagaan untuk memantau orang yang masuk atau kekuar dari gang Kaja Kauh Selat. “Kalau warga kami masih beraktivitas seperti biasa, hanya saja bagi warga yang keluar masuk gang Kaja Kauh ini harus cuci tangan terlebih dahulu dan menggunakan hand sanitizer,” ucapnya.
Dikatakan pula oleh Widarta bahwa penjagaan diberlakukan dari pagi hari hingga malam hari, “Secara bergantian warga dari Satgas Gotong Royong Desa berjaga, khusus untuk diatas jam 9 malam petugas akan melarang siapa pun warga ingin masuk ke gang Kaja Kauh tersebut terkecuali memiliki urusan yang mendesak,” ujar mantan wartawan itu.
Untuk rapid test, sebanyak 20 orang warganya dikatakan menjalani rapid test terkontak erat. “Astungkara, semua negatif rapid test,” katanya.
Penjagaan gang Kaja Kauh ini akan dilakukan selama 14 hari kedepan, “Sesuai protokol, kami lakukan penjagaan dua minggu kedepan,” pungkasnya.
Pewarta : Catur
Editor : Whraspati Radha
Baca Juga :
Jenis serangan siber yang rentan terjadi di Indonesia

Leave a Comment

Your email address will not be published.