Viral Foto Yoga Masal Ketika Pandemi, Satgas Covid-19 Gianyar Lakukan Penyelidikan

Avatar
Foto yang viral di Sosial Media (sosmed) terkait adanya dugaan aktivitas yoga massal ditengah pandemi Covid-19 di House Of Om Bali, Jalan Raya Bona, Bitera, Gianyar.

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar tengah menyelidiki sebuah postingan di sosial media (sosmed) yang menampilkan dua buah gambar yang diduga terdapat aktivitas yoga yang ramai diikuti oleh wisatawan, duugaan kegiatan tersebut dilakukan di House Of Om Bali, Jalan Raya Bona, Kekurahan Bitera, Gianyar, Senin (22/6/2020).
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Gianyar, I Made Wisnu Wijaya mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Desa Adat Bitera untuk melakukan penyedilikan terkait benar atau tidaknya hal tersebut. “Kegiatan itu tanpa sepengetahuan Bendesa, dan informasinya pihak Bendesa akan menindaklanjuti bersa Pecalang, Bhabinkamtibmas serta Binmas,” ujarnya.
Sedangkan, Lurah Bitera, I Gede Bagiada ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa membenarkan perihal House Of Om Bali berada di kawasan Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar. Namun terkait adanya kegiatan yoga massal tersebut, pihaknya tidak mengetahui. Namun saat dikonfirmasi, Bagiada mengatakan telah berkoordinasi dengan Bendesa Bitera dan Ketua Satgas Gotong Royong Bitera untuk mencari tahu kebenaran kegiatan.
“Kalau sandainya diadakan saat pandemi covid-19 itu salah, kalaupun dibilang ini kegiatan new normal itu juga salah. Harus ada koordinasi kepada satgas covid, bendesa Bitera, dan saya. Kalau kegiatannya dilakukan saat ini, ini kami kecolongan. Tapi untuk lebih pastinya, saya sudah koordinasi dengan bendesa dan ketua satgas Bitera untuk mencari kebenarannya,” ujarnya.
Dikonfirmasi, Pemilik House Of Om Community, Wissam Barakeh menampik terkait adanya foto yang viral di sosial media dimana dikatakan terdapat aktivitas yoga masal yang dilakukan ditengah pandemi Covid-19. “Terkait foto itu, diambil pada bulan Desember 2019 sebelum mewabahnya pandemi Covid-19. Kami masih menyimpan foto-foto dari tahun lalu, kami gunakan foro itu sebagai keperluan untuk marketing (promosi),” katanya singkat.

 

Baca Juga :
Penyebar Hoaks "Brimob China" Ditangkap, Terancam Hukuman Enam Tahun

Pewarta :
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.