Hendak ke Surabaya, Seorang Warga Karangasem Positif Corona Setelah Lakukan Swab Tes Mandiri

Avatar

Balinetizen.com, Karangasem-

 

Dua orang warga Kecamatan Karangasem dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu, (05/07/2020).

Satu diantaranya memiliki riwayat kontak dengan pasien positif dan satu diantaranya adalah hasil dari Swab tes yang dilakukan secara mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem, dr. I Gusti Bagus Putra Pertama ketika dikonfirmasi mengatakan, hari ini terjadi penambahan sebanyak dua kasus positif Covid-19 di Kabupaten Karangasem dan satu diantaranya adalah hasil Swab mandiri.

“Keduanya adalah laki – laki, satu ada riwayat kontak dengan pasien positif dan yang satunya hasil swab mandiri,” ujarnya.

Untuk satu kasus hasil swab mandiri tersebut, yang bersangkutan akan melakukan perjalanan kewilayah Surabaya, hanya saja untuk melengkapi dokumen persayaratan sehingga harus melakukan swab tes secara mandiri sebelum berangkat. Hanya saja, setelah melakukan swab tes, hasilnya ternyata reaktif dan dinyatakan positif Covid-19.

Sementara, disamping penambahan dua kasus tersebut, hari ini juga terjadi penambahan jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh sebanyak dua orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Kubu dan Kecamatan Rendang.

Dengan adanya tambahan kasus dan pasien yang sembuh tersebut, jumlah pasien yang masih menjalani perawatan hingga saat ini berjumlah 48 orang dimana seluruhnya merupakan kasus transmisi lokal.

 

Editor : SUT

Baca Juga :
Pilkada Jembrana 2020, Empat Nama Mendaftar di Partai Gerindra dan Golkar

Leave a Comment

Your email address will not be published.