Operasi Patuh Lempuyang Agung 2020 di Polres Gianyar, Sasar Permasalahan Lalu Lintas

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. juga mengakui kondisi ini saat Apel Pasukan Operasi Patuh Lempuyang 2020, di lapangan Mapolres Gianyar, Kamis (23/7/2020). 

Balinetizen.com, Gianyar-

 

Permasalahan lalu lintas mulai dari kemacetan, kecelakaan dan maraknya pelanggaran lainnya adalah beban berat bagi aparat kepolisian dan aparat terkait. Terlebih, kesadaran masyarakat masih rendah dan dibarengi dengan masih terbatasnya infrastruktur. Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. juga mengakui kondisi ini saat Apel Pasukan Operasi Patuh Lempuyang 2020, di lapangan Mapolres Gianyar, Kamis (23/7/2020).
Ditegaskan, dalam apel gelar pasukan ini, pihaknya ingin memastikan kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya dalam pelaksanaan operasi. Dengan harapan kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang ditetapkan. “Kesiapan personil wajib dipastik sebelum pelaksanaan kegiatan,” tegasnya.
Diakuinya, dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak semudah yang diperikirakan , karena itu harus dilakukan untuk membina dan memelihara keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas. “ Kami harap operasi ini dapat mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban lalulintas, meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat korban kecelakaan lalu lintas dan membangun budaya tertib berlalulintas “ harap mantan Kasat Reskrim dan Wakapolres Gianyar ini.
Kapolres Gianyar berharap operasi ini dapat mendorong masyarakat meningkatkan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, berlalulintas dijalan raya serta meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Sehingga dapat menurunkan korban kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. “Dengan terbentuknya opini positif serta tertib dalam berlalu lintas, akan dapat mewujudkan tujuan kegiatan,”pesannya.
Lanjutnya, pelaksanaan operasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dihadapkan dengan wabah virus corona atau Covid -19 sehingga lebih mengedepankan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru. Karena itu dalan operasi ini di prioritaskan kegiatan reprensif 40 persen dan prefentif 40 persen serta edukasi masyarakat 20 persen dengan harapan masyarakat mematuhi peraturan lalulintas. ” Selain mewujudkan kamseltibcarlantas yang tertib, kami juga melaksanakan sosialisasi mengenai protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dengan harapan dapat memutus penyebaran Covid 19,” pungkasnya.
Dalam apel itu, Hadir Ketua Majelis Desa Adat Kabupaten, Ketua Sat Pol PP Kab Gianyar, Dandim 1616 Gianyar dan Danyon Zipur 9 Gianyar diwakili, serta seluruh PJU Polres Gianyar peserta upacara dari Kodim 1616 Gianyar , Dinas perhubungan Kab Gianyar dan Sat Pol PP Kabupaten Gianyar.

 

Baca Juga :
NGOBRASS di Kreneng Creative Hub, Dorong Penggunaan Media Digital Untuk Promosi Pariwisata

Pewarta : Ketut Catur
Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.