Update Covid-19 (26/7) di Bali, Persentase Kesembuhan terus Naik, Hari Ini Tembus 78,84%

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Pemerintah Provinsi Bali melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di Provinsi Bali per Minggu (26/7), kembali terjadi kenaikan persentase pasien sembuh yang hari ini mencapai 78,84%.

Kenaikan persentase pasien sembuh disebabkan oleh kesembuhan pasien dalam perawatan yang dari hari ke hari mengalami peningkatan yang signifikan, sementara kasus positif yang cenderung menurun.

Seperti hari ini Gugus Tugas mencatat ada kenaikan pasien sembuh dari perawatan sebanyak 81 orang. Mereka terdiri dari 79 transmisi lokal dan 2 PPDN. Atau jumlah pasien yang telah sembuh sampai hari ini sebanyak 2.489 orang.

Namun di tengah perkembangan pasien Covid yang terus mengalami peningkatan kesembuhan, masih ada kasus positif yang terus terjadi di Bali. Hari ini tercatat pertambahan sebanyak 43 orang dari transmisi lokal. Atau jumlah kumulatif pasien positif sebanyak 3.157 orang.

Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid -19 Provinsi Bali kembali mencatat nihil penambahan kasus meninggal, sehingga jumlah kasus pada data Provinsi Bali yang meninggal tetap 48 atau 1,52%.

Sedangkan untuk pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) yang berada di 17 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Grand Mega dan BPK Pering sebanyak 620 (terdiri dari 616 WNI dan 4 WNA).

Jumlah angka positif di Bali sebagian besar masih didominasi oleh transmisi lokal secara kumulatif sebanyak 2.768 orang (terdiri dari 2.756 WNI dan 12 WNA). Meskipun data kesembuhan pasien Covid-19 mengalami peningkatan, kami tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menjaga diri dan kesehatannya, dengan menerapkan protokol kesehatan dimana saja dan kapan saja sehingga antara satu orang dan yang lainnya akan saling menjaga.

Baca Juga :
Bupati Eka Beserta OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan Sembahyang di Pura Luhur Muncak Sari

Kesadaran dan partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai Tatanan Kehidupan Era Baru menuju masyarakat Bali yang produktif dan bebas Covid-19.

Untuk itu, marilah kita laksanakan protokol kesehatan dengan disiplin untuk selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak fisik, dan menghindari keramaian, demikian imbauan yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali melalui siaran persnya.

 

Editor : SUT

Leave a Comment

Your email address will not be published.