Cegah Covid-19, Petugas Gabungan Bagi-Bagi Masker

Petugas gabungan, Sabtu (22/8) pagi melakukan razia. Giat ini melibatkan anggota Kodim 1617/Jembrana dan Polres Jembrana serta Sat Pol PP Jembrana.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Petugas gabungan, Sabtu (22/8) pagi melakukan razia. Giat ini melibatkan anggota Kodim 1617/Jembrana dan Polres Jembrana serta Sat Pol PP Jembrana.

Disimpang empat Sudirman Agung, Kota Negara semua kendaraan yang datang dari arah barat (Gilimanuk) dihentikan. Bagi pengendara motor maupun sopir yang kedapatan tidak memakai masker diberikan masker. Sebelumnya, mereka ditegur dan diingatkan petugas untuk selalu memakai masker.

Pembagian masker gratis juga dilakukan diareal Gedung Kesenian DR. Ir. Soekarno dan di Pasar Umum Negara, Kota Negara.

Saat razia, pengendara dan sopir juga dihimbau untuk mentaati protokol kesehatan Covid-19 seperti selalu memakai masker. Himbauan tersebut disampaikan petugas melalui megaphone (toa).

Himbauan agar masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan juga dilakukan petugas dengan menyasar sejumlah tempat-tempat keramaian.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Hanura disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti intruksi pemerintah pusat, Pangdam, Kapolda dan Gubernur Bali dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan.

Tujuannya kata Dandim 1617/Jembana, dalam upaya mengingatkan masyarakat bahwa saat ini masih berlangsung pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini salah satu cara mencegah penyebaran Covid-19. Jika protokol kesehatan dijalankan dengan baik, saya percaya setiap individu maupun lingkungan akan sehat” ujarnya.

Dalam kegiatan ini lanjutnya, pihaknya telah membagikan sebanyak 100 masker lebih kepada pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker.

“Melalui kegiatan ini saya harap masyarakat kedepannya bisa semakin sadar akan pentingnya masker. Kegiatan ini akan berkelanjut” pungkasnya. (Komang Tole)

 

Editor : SUT

Baca Juga :
Wabup Suiasa Tanam Padi Menggunakan Transplanter di Sading, Tingkatkan Efisiensi dan Kualitas Produksi Padi

Leave a Comment

Your email address will not be published.