Desa Sidakarya Raih Juara 1 Lomba Desa Produktif Bebas Covid 19 Yang Diselenggarakan, Korem 163 WIRA SATYA

Desa Sidakarya sebagai Duta Kota Denpasar berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Desa Produktif Bebas Covid 19 se Bali yang Korem 163 WIRA SATYA Tahun 2020.

Balinetizen.com, Denpasar-

 

Disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan covid-19, mengantarkan Desa Sidakarya sebagai Duta Kota Denpasar berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Desa Produktif Bebas Covid 19 se Bali yang Korem 163 WIRA SATYA Tahun 2020.

Piagam Juara I diserahkan langsung oleh Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana kepada Perbekel Desa Sidakarya I Wayan Rena di Ruang Pertemuan Rama Sinta Kantor Desa Sidakarya Kamis (27/8).

Dalam kesempatan tersebut Rena mengatakan, sangat bersyukur karena dalam lomba ini desanya meraih juara I. Namun sebelum terpilih menjadi duta Kota Denpasar pihaknya mengikuti lomba Produktif Bebas Covid 19 di tingkat Koramil dan Kodim. Setelah menang di tingkat Kodim baru pihaknya berkompetisi di tingkat Korem 163 WIRA SATYA. “Kami tidak menyangka bisa meraih juara 1 dalam lomba ini,” jelas Rena.

Lebih lanjut ia mengatakan bisa meraih Juara 1 karena berbagai upaya yang dilakukan dalam menekan penularan covid-19 berhasil menekan laju penyebaran covid 19 di wilayahnya dengan menerapkan dan mengedukasi masyarakat agar patuh dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan khususnya menjaga jarak. Selain itu dalam upaya pemutusan mata rantai covid 19 pihaknya dengan tuntas melakukan pendataan sampai ke bawah ketika ada kasus positif covid 19 di wilayahnya. Dengan langkah tersebut kasus yang pernah terjadi di wilayahnya cepat bisa ditangani dan tidak ada lagi penularan.

Selain itu selama penangan covid 19 pihaknya selalu bekerjasama dengan satgas covid dinas maupun adat. Serta ada kesepakatan di masing-masing banjar untuk menerapkan Perwali no 32 tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dituangkan dalam bentuk berita acara dan ditandatangani oleh seluruh Kepala Dusun/Kelian Banjar

Baca Juga :
Selamat dari Terkaman Buaya, Suardin Dirawat di Undata

Dengan langkah-langkah yang dilakukan tersebut ternyata desanya bisa meraih juara 1. Mendapat juara 1 tingkat provinsi menurut Rena merupakan sebuah kebanggaan sekaligus tantangan untuk tetap bisa mempertahankan agar penularan covid dapat terus ditekan. “Dengan prestasi ini kami berharap seluruh masyarakat di Desa Sidakarya lebih terpacu dan termotivasi lagi lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” kata Rena. (ayu/humas.dps)

 

Sumber : Humas Pemkot Denpasar

Leave a Comment

Your email address will not be published.