Perluas Layanan, Bupati Artha resmikan Poli Kulit dan Kelamin RSU Negara

Bupati Jembrana, I Putu Artha ketika mengunjungi Poli Kulit Dan Kelamin yang berada di lantai 2 Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Negara.

Balinetizen.com, Jembrana-

 

Pemerintah Kabupaten Jembrana terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan kapasitas layanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Negara. Wujud nyata yang dilakukan di saat pandemi Covid-19 ini yakni, diresmikannya Poli Kulit Dan Kelamin yang berada di lantai 2 Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSU Negara oleh Bupati Jembrana, I Putu Artha, Rabu (23/12).

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng, Bupati I Putu Artha didampingi Wabup I Made Kembang Hartawan dan Plt. Direktur RSU Negara, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata.

Usai meresmikan, Bupati Artha mengatakan, pemerintah Kabupaten Jembrana selalu berkomitmen dan konsisten dalam meningkatkan pembangunan kesehatan di Jembrana.

”saat ini RSU Negara terus berbenah dalam meningkatkan kapasitas layanan meskipun saat ini pandemi covid-19 masih belum berakhir. Buktinya, sebuah layanan kita resmikan hari ini yaitu Poli Kulit dan Kelamin,”ujarnya.

Bupati Artha berharap, dengan dibukanya pelayanan poli kulit dan kelamin, masyarakat dapat memanfaatkan dengan baik fasilitas yang baru ini.

“Dengan dilengkapinya layanan kesehatan yang baru ini, masyarakat tentunya mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu dan lebih berkwalitas,”harapnya.

Dengan adanya kemungkinan dibangunnya bandara baru di Sumber Kelampok Buleleng, yang nota bene secara geografia dekat dengan Jembrana, Artha meminta seluruh jajaran RSU untuk bersiap.

Menurutnya hal itu akan sangat berdampak langsung dengan fasilitas pelayanan kesehatan di Jembrana.

“jika dilihat dari jarak rencana bandara Internasional itu, tentu Jembrana jaraknya sangat dekat. Dengan demikian, para pelaku pariwisata yang memnafaatkan jasa penerbangan itu jika akan memerlukan pelayanan kesehatan sudah tentu RSU Negara menjadi pilihan. Untuk itu saya harapkan RSU Negara ini untuk terus berlomba-lomba berinovasi dengan melakukan pembenahan secara terus menerus termasuk kesiapan para dokter-dokter spesialisnya” tegasnya.

Baca Juga :
Presiden Jokowi Tanam Mangrove Bersama Dubes dan Masyarakat di Tana Tidung

Sementara Plt. Direktur RSU Negara,dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata mengatakan, dengan telah dibukanya Poli Kulit dan Kelamin, masyarakat Jembrana tidak lagi jauh-jauh mencari layanan kesehatan Poli kulit dan kelamin.

“Mulai sekarang di RSU Negara ini sudah kita punyai poli kulit dan kelamin. Dengan telah diresmikannya poli ini maka masyarakat sudah tidak lagi mencari pelayanan kesehatan yang jauh-jauh. Kita(Jembrana) sudah siapkan fasilitas kesehatan termasuk dokter spesialis yang menanganinya,”jelasnya.

Keberadaan poli baru itu sambung Parwata akan meningkatkan akses layanan kesehatan kepada masyarakat. “Dengan penambahan layanan polo kulit dan kelamin tentunya akan menambah dampak positif terhadap layanan kesehatan. Untuk di Poli kulit dan kelamin ini akan melayani berbagai jenis pelayanan seperti Dermatologi Umum, Dermatologi Anak, Infeksi Menular seksual, Alergi Imunologi, Infeksi Jamur, Morbus Hansen(kusta) dan Tumor Bedah Kulit” pungkasnya. (Humas Pemkab Jembrana)

 

Editor : Mahatma Tantra

Leave a Comment

Your email address will not be published.