Wabup Suiasa Buka Kongres Askab PSSI Badung Tahun 2020

Avatar
Wabup Suiasa secara resmi membuka Kongres Askab PSSI Badung tahun 2020 di Puspem Badung, Rabu (30/12).

Balinetizen.com, Mangupura-

 

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi membuka Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Badung tahun 2020 yang berlangsung di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Rabu (30/12).  Acara juga dihadiri oleh Ketua ASKAB PSSI Badung I Nyoman Graha Wicaksana, Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana, Ketua KONI Badung I Made Nariana serta para pelatih , pembina dan para peserta Kongres Askab PSSI Kabupaten Badung.

Wakil Bupati I Ketut suiasa dalam sambutannya mengatakan kongres adalah merupakan suatu keharusan, kewajiban dan sekaligus sebagai kebutuhan organisasi PSSI khususnya PSSI Kabupaten Badung karena merupakan amanat yang diberikan oleh PSSI itu sendiri. Oleh sebab pihaknya memberikan apresiasi terutama kepada Askab PSSI Kabupaten Badung yang telah mampu dan sanggup melakukan amanah konstitusional amanah PSSI sehingga bisa melaksanakan kongres ini dengan baik.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung Wabup Suiasa juga mengucapkan terima kasih kepada Askab PSSI Badung dan beserta seluruh jajaran atas semua dedikasi, loyalitas, peran, serta tanggung jawab untuk rakyat Badung dalam cabang sepak bola ini serta diharapkan agar PSSI Badung bisa melanjutkan perjuangan ini. “Mari melalui bidang kompeten kita masing-masing kita bergerak, kita berbuat, kemudian apa yang kita gerakan dan kita perbuat ini bisa bersinergitas dengan komponen-komponen masyarakat lainnya agar kita lakukan bersama-sama dan bekerja sama untuk mencapai kehormatan nusa dan bangsa terutama untuk memajukan wilayah Badung dan krama Bali,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Badung I Nyoman Graha Wicaksana melaporkan selama empat tahun berjalannya roda organisasi PSSI Badung begitu banyak prestasi yang sudah diraih oleh PSSI Badung baik di tingkat daerah maupun nasional dalam event-event sepak bola yang sudah berlalu. Di tingkat daerah, PSSI Badung hampir selalu menjadi juara tiap tahunnya dan tingkat nasional PSSI Badung dalam mengikuti event piala Soeratin menduduki posisi nomor empat nasional dengan mengalahkan juara bertahan Jawa Barat pada tahun 2018.

Baca Juga :
PKK Kabupaten Baru Sulawesi Selatan Belajar Inovasi Di Denpasar

Lebih lanjut dilaporkan dalam bidang pelatihan Askab PSSI Badung sudah mencetak lima pelatih C-AFC, dan sekarang juga mengadakan tingkat kepelatihan dimana pesertanya adalah utusan dari masing-masing klub. “Harapan kami kedepannya peserta diklat ini bisa menghasilkan kepelatihan berstandar modern, berstandar PSSI sehingga dapat mengembangkan persepakbolaan khususnya di Kabupaten Badung,” kata Wicaksana seraya berharap kongres ini bisa melahirkan program-program kepengurusan baru yang nantinya bisa lebih berbuat dan lebih bisa memajukan PSSI Badung kedepannya.

 

Sumber : Humas Pemkab Badung

Leave a Comment

Your email address will not be published.