Buka Investasi Perikanan di Perancak, Bupati Tamba Tandatangani MoU dengan Perusahaan Perikanan di Benoa

 

Balinetizen.com, Jembrana 

 

Ditengah situasi Pandemi, Pemerintah Kabupaten Jembrana terus menjajaki peluang investasi masuk ke Jembrana.
Komitmen tersebut guna membuka lapangan kerja seluas luasnya bagi masyarakat.
Salah satunya investasi sektor perikanan dan kelautan, sebagai sektor unggulan diKabupaten Jembrana.

Bertempat di Pelabuhan Benoa Denpasar, selasa (2/6), sudah ditandatangani MOU (Memorandum Of Understanding /Perjanjian Kerjasama) komitmen pembangunan investasi perikanan di desa Perancak kecamatan Jembrana, oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Owner Lian Group I Nyoman Nirka.

Kesepakatan yang juga disaksikan langsung Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna , selain berdampak pertumbuhan ekonomi, diestimasi bisa menyerap 2000 hingga 3000 tenaga kerja .

Bupati Tamba mengatakan, MOU dengan beberapa pengusaha yang bergerak disektor perikanan itu untuk menanamkan investasinya di Jembrana. Sesuai dengan visi misi diusung , Ia ingin sektor perikanan di Jembrana yang cukup potensial bisa bertumbuh.

” Hari ini sudah ada yang mau bekerja sama. Lewat investasi ini akan terserap ribuan tenaga kerja. Ini kita upayakan dalam kurun waktu mungkin 4 tahun sampai 5 tahun ini akan semuanya dibawa ke jembrana. Jadi mohon dukungan dan mohon doa restu,” kata Tamba.

Tamba juga mengatakan berbagai upaya pemkab Jembrana tadi tiada lain demi masyarakat Jembrana. “Apa yang kami lakukan tanpa pamrih kami iklas karena tujuannya hanya untuk masyarakat Jembrana biar bahagia, ” tandasnya.

Tamba juga memastikan investasi tadi dibawa ke Desa Perancak yang selama ini dikenal salah satu daerah penghasil ikan di Jembrana.
” Dikawasan sungai tibu keleneng yang tidak menghasilkan apa-apa , tidak ada industrinya, selama ini mungkin tidak dilirik oleh siapapun. Kita pastikan itu akan membawa dampak yang sangat positif buat Jembrana kedepan, ” sambungnya .

Baca Juga :
Sekda Badung Terima Audiensi Pengurus PGRI Kabupaten Badung

Lebih lanjut, Bupati asal Kaliakah ini berharap komitmen dan kerjasama yang baru ditandatangani bisa bermanfaat bagi warga Jembrana. Terlebih dimasa pandemi covid-19 diikuti pelemahan ekonomi masyarakat .

Disisi lain , Owner Lian Group I Nyoman Nirka, mengatakan sudah melihat potensi perikanan. Di Jembrana . Ia melihat di Jembrana ada sungai ( tibukleneng) antara perancak dan pengambengan sangat cocok untuk perikanan karena luas dan dalam. “Ada rencana memindahkan pelabuhan perikanan Benoa. Jadi wilayah tadi sangat cocok jadi pangkalan perikanan,” terangnya.

Ia optimis kesepakatan ini nanti akan menyerap ribuan tenga kerja. Demikian juga PAD Jembrana juga ikut terdongkrak. “Grup kami ada sekitar 600 kapal yang akan dipindahkan. Astungkara kesepakatan ini akan berdampak positif bagi masyarakat Jembrana,” tutupnya.RED-BN)

Leave a Comment

Your email address will not be published.