Mencermati Pengaruh Digitalisasi, Pokdarkamtibmas Bali Siap Menggelar Diskusi Interaktif

 

Balinetizen.com, DENPASAR-

Era digital berbasis tekonologi internet telah mendekatkan jarak komunikasi antar manusia lintas wilayah, lintas negara, lintas kawasan. Mencermati pengaruh era digital ini, Pengurus Daerah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Bali akan menggelar diskusi interaktif, dengan tema pengaruh digitalisasi dalam berbagai aspek kehidupan terutama terhadap nasionalisme kebangsaan.

Hal ini disampaikan Ketua Daerah Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bali, Yusdi Diaz di Denpasar, Rabu (27/10/2021). Menurut Yusdi Diaz, terlepas setuju tidaknya kita, era digital ini telah menjadi keniscayaan, sehingga pilihannya adalah menguasai dan mengendalikannya dengan baik dan benar agar memberi manfaat termasuk bagi nasionalisme kebangsaan,

“Diskusi interaktif akan mensharingkan sejauh mana pengaruh era digital ini terhadap nasionalisme kebangsaan”. Menurut Yusdi kegiatan ini akan dibuka Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Bali, Kombes Pol Drs Arum Priyono, “ Pak Dirbinmas Polda Bali telah menerima kami pengurus di ruang kerjanya hari ini (Rabu,red) dan memberikan dukungannya”.

Sementara itu menurut Agus Samijaya, Sekretaris Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bali, tujuan digelarnya diskusi untuk menghimpun peta masalah dan tantangan era digital dalam berbagai aspek terutama terhadap nasionalisme kebangsaan.

“ Era digital ini memudahkan kita mengakses informasi, tumbuhnya beragam inovasi berbasis digital, namun saat yang sama muncul ancaman pelanggaran hak kekayaan intelektual, serta potensi penyalahgunaan pengetahuan untuk melakukan tindak pidana”

Terpisah Ketua Panitia Diskusi, Valerian Libert Wangge mengungkapkan jika diskusi digelar dalam rangka memperingati ulang tahun pertama Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bali dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

“ Diskusi memakai pendekatan hybdrid event yang dikemas berbasis online dan offline. Sudah terkonfirmasi narasumber Dr. I Dewa Gede Palguna, S.H.,M.Hum., Brigjen.Pol (Purn.) Drs Njoman Gede Suweta,M.H., Dr. Dadang Hermawan dan A.A Sagung Anie Asmoro,S.S.,M.Si”

Baca Juga :
Kodim 1617/Jembrana Salurkan Bantuan Paket Sembako Untuk Para Janda Veteran dan Warakawuri

Peserta diskusi antara lain penasehat dan pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Bali, undangan zoom dari unsur Pemerintah, TNI / Polri, Perguruan Tinggi, Organisasi Pemuda, Mahasiswa Paguyuban Etnis Nusantara, LSM dan Pers. “ Diskusi akan dilaksanakan besok Jumat, tanggal 29  Oktober 2021 dimulai pukul 16:00 Wita bertempat di jalan Tukad Musi I, No.5 Renon, Denpasar. * | Valerian Libert Wangge.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.