Pemilu Masih Jauh, PSI Terus Kerja untuk Rakyat, DPC PSI Kuta Selatan Sapa Warga Bagikan Rice Box hingga Dongkrak Omzet UMKM

Foto: Di bulan Oktober 2021, DPC PSI Kuta Selatan, Kabupaten Badung kembali membagikan Rice Box PSI kepada warga dan terus berkelanjutan.

Balinetizen.com, Badung

Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 masih jauh, waktu kampanye juga belum tiba, namun Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terus hadir berkerja untuk rakyat menunjukkan kepedulian dan aksi nyata membantu meringankan beban warga terlebih di masa pandemi Covid-19. Salah satunya melalui program Rice Box PSI yang juga terus gencar digulirkan di daerah.

“Walaupun Rice Box ini terkesan sepele tapi masyarakat senang. Mereka menggapresiasi ada parpol yang belum saaatnya masa kampanye, belum pemilu tapi hadir di tengah masyrakat. Kami pun semakin semangat turun ke bawah membagikan Rice Box program dari DPP PSI ini,” kata Ketua DPC PSI Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Wayan Aryanta.

Dengan bantuan dan dukungan penuh para donatur, PSI memperluas jangkauan wilayah yang menerima Rice Box dan di bulan Oktober program ini dilanjutkan bertajuk “Rice Box Pancasila Sakti” yang disambut antusias warga. Untuk di DPC PSI Kuta Selatan, Rice Box dibagikan di dua titik dengan total 200 box.

PSI Kuta Selatan merasa senang mampu menghadirkan program Rice Box ini walaupun terlihat kecil dan sepele namun memang sangat dibutuhkan dan direspon positif oleh masyarakat. Terlebih program ini ikut membantu menggeliatkan perekonomian UMKM karena melibatkan para pelaku UMKM dalam penyediaan dan pengadaan Rice Box ini juga sebagai upaya membantu menggerakkan perekonomian daerah. “Kuta selatan dapat jatah 200 box Rice Box PSI, ini program dari DPP untuk membantu UMKM,”terang Aryanta.

Untuk titik pertama, DPC PSI Kuta Selatan membagikan Rice Box PSI ini di Tanjung Benoa, dengan menyasar para pelaku pariwisata yang terdampak pandemi Covid-19. UMKM yang dilibatkan juga adalah mereka yang merasakan langsung pahit getirnya bertahan dimasa pandemi dimana sebelumnya mereka sangat tergantung juga kepada sektor pariwisata.

Baca Juga :
Naluriku Menari Siap Digelar Peringati Hari Tari Dunia di Kota Denpasar

“Di Tanjung Benoa sebelumnya banyak UMKM yang mensupplai lauk pauk dan nasi bungkus untuk pekerja pariwisata dan wisatawan lokal. Tapi saat pariwisata sepi, omzet mereka anjlok. Jadi kami ingin membantu mereka. Makanya nasi yang dibuat UMKM ini dibeli PSI, diberikan box kemasan Rice Box PSI lalu dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” tutur Aryanta.

Selain di Tanjung Benoa, DPC PSI Kuta Selatan juga membagikan Rice Box di kawasan Nusa Dua dengan menyasar perkampungan pemulung. PSI prihatin melihat kondisi mayoritas pemulung yang tinggal di rumah bedeng dan pendapatan mereka berkurang jauh saat pandemi Covid-19. Rice Box juga dibagikan kepada nelayan yang juga tak luput kena imbas dampak pandemi.

Warga yang menerima Rice Box PSI ini juga mereka merasa senang. Walaupun masyarakat tahu makanan sederhana, tapi cukup berarti. “Mereka tidak melihat isinya tapi lebih kepada perhatian parpol seperti PSI terus hadir di tengah masyarakat di masa sulit,” ujar Aryanta.

Begitu juga UMKM yang penjualannya sepi merasa terbantu mendapatkan ordean dari PSI walaupun nilainya juga tidak besar tapi tentu mampu memberikan suntikan semangat agar perekonomian UMKM dapat bergeliat dan bangkit. “Lagi-lagi bukan soal seberapa besarnya tapi seberapa kepedulian kita bisa membantu meringankan beban sesama,” pungkas Aryanta. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.