Garis Bali Dideklarasikan, Dukungan Ganjar RI Satu “Bergema” di Pulau Dewata

Foto: Ketua Garis Provinsi Bali Dewa Nyoman Budiasa (tengah) bersama jajaran pengurus, Pande Putu Yadnya (Sekretaris), dan Jro Putu Oka (Bendahara).

Balinetizen.com, Denpasar

Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menjadi Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 terus bergulir bak bola salju. Kali ini dukungan datang dari Bali dari kelompok yang menamakan diri Garis (Garda Relawan Indonesia Semesta) yang disebut pula Ganjar RI Satu.

Garis (Garda Relawan Indonesia Semesta) Provinsi Bali ini dan dukungannya kepada Ganjar Pranowo dideklarasikan di Istana Taman Jepung Denpasar, Minggu (7/11/2021) oleh Ketua Garis Provinsi Bali Dewa Nyoman Budiasa bersama jajaran pengurus seperti Pande Putu Yadnya (Sekretaris), Jro Putu Oka (Bendahara) dan jajaran pengurus serta para relawan.

Sedianya deklarasi Garis secara nasional untuk menyatakan dukungan kepada Ganjar RI Satu dijadwalkan pada 10 November 2021. Dikarenakan di tanggal tersebut umat Hindu di Bali merayakan hari raya Galungan maka untuk deklarasi Garis Bali dilakukan lebih awal. Garis Bali juga membuat video deklarasi dan ucapan dukungan kepada Ganjar Pranowo agar bisa menjadi Capres dan akhrinya terpilih sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

“Garis sudah terbentuk hampir di seluruh provinsi di Indonesia dan siap dideklarasikan secara nasional. Untuk di Bali kami sudah mendahului,” kata Ketua Garis Provinsi Bali Dewa Nyoman Budiasa.

Dewa Budiasa menjelaskan latar belakang dibentuknya Garis untuk mencari tokoh bangsa yang sekiranya dapat, layak dan bisa melanjutkan capaian dari Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan sosok Ganjar Pranowo yang dianggap paling tepat melanjutkan tongkat estafet mempimpin Indonesia dan menjadikan bangsa dan negara ini lebih maju ke depannya. “Bapak Ganjar yang paling tepat memimpin Indonesia,” tegas Dewa Budiasa yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kota Denpasar ini.

Baca Juga :
Sekda Adi Arnawa Buka Lomba Bapang Barong dan Mekendang Tunggal di Desa Mambal

Ke depannya Garis akan bergandengan tangan dengan relawan lain pendukung Ganjar untuk lebih mengenalkan sosok Ganjar kepada masyrakat Indonesia khususnya juga di Bali.  “Dukungan Garis kepada Bapak Ganjar Pranowo akan bergandengan dengan relawan-relawan yang lain yang sudah banyak tersebentuk dan memberikan dukungan kepada Bapak Ganjar. Di Bali beberapa relawan pendukung Bapak Ganjar juga sudah banyak terbentuk, tentu kami akan bergandengan tangan dan berkolaborasi mengangkat ketokohan, profil serta apa saja yang sudah dilakukan Bapak Ganjar,” terang tokoh yang pernah maju pada Pilkada Tabanan 2020 sebagan Calon Wakil Bupati Tabanan ini.

Garis sebagai relawan pendukung Ganjar Pranowo terbuka untuk elemen atau kalangan dari manapun sepanjang punya visi misi sama ikut menyiapkan dan memberikan dukungan kepada calon pemimpin terbaik untuk bangsa ini. “Kami di Garis terbuka untuk semua lapisan masyarakat dari background manapun. Yang ada sekarang dari banyak elemen, kalangan profesional, generasi muda milenial, termasuk ada partisan partai, yang non partai lebih banyak lagi, termasuk masyarakat yang memang memiliki keinginan kebhinekaan dan NKRI tetap dijaga,” pungkas Dewa Budiasa. (wid)

Leave a Comment

Your email address will not be published.