Teddy Minahasa Putra Ingin Bawa HDCI Jadi Lebih Humanis & Abdi Bangsa

 

Balinetizen.com, Mangupura 

Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, menghimbau kepada para Bikers yang kerap wara-wiri diseluruh jalanan di penjuru tanah air agar mematuhi semua peraturan lalu lintas serta menghindari hal-hal yang bertentangan dengan kaidah hukum dan norma-norma yang ada. Dirinya serius akan menghidupkan kembali peran dan wibawa komisi etik organisasi untuk mendisiplinkan anggotanya.

“Kedepan, kami berkomitmen untuk menjadi organisasi yang terpantau lebih humanis, punya empati dan menjadi milik masyarakat,” tutur Teddy yang juga menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat disela-sela acara “Berkibarlah Benderaku” HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) di Grand Hyatt Nusa Dua – Bali, Kamis (25/11/2021).

Terdata, kurang lebih sekitar 1.500 ‘Bikers’ HDCI yang terpencar menginap di 9 hotel yang ada di Bali mengikuti rangkaian agenda Pelantikan Kepengurusan HDCI Pusat 2021-2026 (Hasil Munas VII di Surabaya bulan Mei 2021) dan pameran UMKM yang melibatkan pengusaha lokal.

Ketua HDCI Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra yang juga Kapolda Sumatera Barat didampingi Wakil Ketua Umum HDCI Tony Wahyudi kepada media, Kamis (26/11) malam menjelaskan rangkaian acara HDCI ini diawali dengan Indonesia Rally 2021 dari wilayah masing-masing. Sebagai wujud empati, dalam perjalanan pada kota yang disinggahi juga diisi dengan penyerahan bantuan.

“Kita inginkan kegiatan ini menjadi pelopor bagi pemulihan ekonomi dan pariwisata, sekaligus mengangkat seluruh UMKM di Bali dan para seniman baik seni lukis, pahat, dan kearifan lokal lainnya,” jelas Irjen Teddy.

Dikatakan, HDCI berkomitmen bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya dengan menjadi pelopor pemulihan perekonomian di Bali. “Karena itu kita melibatkan puluhan UMKM agar mereka kembali bersemangat untuk bangkit dari kondisi lesu saat ini,” tambah pria simpatik dan murah senyum ini.

Baca Juga :
Datuk Seri H. Al Azhar Mengarang Sajak Pohon Bersama Olivia Zalianty

Pada agenda tahunan ini, HDCI melakukan gathering yang dihadiri oleh ribuan member HDCI dari 68 Pengcab dan Pengda seluruh Indonesia dan bikers Nusantara, yang serentak menuju Nusa Dua Bali. Dari pantauan hingga malam, para bikers dengan kendaraan berbagai jenis HD masih terus berdatangan memasuki kawasan hotel. (hd)

Leave a Comment

Your email address will not be published.